Beranda UPDATES Ini 5 Motor Terpopuler di Ajang EICMA 2015

Ini 5 Motor Terpopuler di Ajang EICMA 2015

BMW R nineT

MILAN, 24 November 2015 — Ajang pameran motor terbesar di Eropa EICMA 2015 Milan, Italia, memang sudah berakhir Minggu (22/11) lalu. Beragam koleksi motor terbaru dari masing-masing APM juga sudah diperkenalkan dari mulai motor konsep hingga motor yang akan dijual pada tahun 2016 mendatang. Nah, ini 5 model paling popular.

Selain karena penantian panjang, motor-motor tersebut juga dapat dikatakan mengalami perkembangan teknologi yang signifikan.

Pertama Ducati Scrambler Sixty2. Di antara 9 model terbaru Ducati nampaknya Scrambler Sixty2 medapatkan perhatian lebih banyak. Ini karena Scrambler Sixty2 adalah motor pertama dari pabrikan asal Italia itu yang diproduksi berkapasitas kecil. Dengan mesin berkpasitas 399 cc plus bergaya Scrambler yang tengah popular, Ducati sangat berharap penjualan 2016 mendatang akan jauh lebih baik dari tahun ini.

Lalu ada motor asal Jerman milik BMW Motorrad yaitu R nineT Scrambler. Selain menghadirkan motor dengan versi jalanan, R nineT kini juga dibua dengan versi off-road yang diberi nama R nineT Scrambler. Mesin yang digunakan tetap mesin tipe Boxer 1.170cc air-cooled flat-twin. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 110 hp pada 7.500 rpm dan torsi 116 Nm pada 6.000 rpm.

Selanjutnya berasal dari Jepang, Yamaha XSR900. Selain diperkenalkan oleh kedua rider tim Yamaha Movistar Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo motor bergenre naked bike milik Yamaha ini memiliki desain yang dibuat oleh rumah modifikasi kenamaan asal Amerika Serikat Roland Sand Design (RSD). Menggunakan kelir berwarna kuning yang lengkap dengan aksen bendera start/finish dalam sebuah kejuaraan balap. Model ini menggunakan basis dari Yamaha MT-07 termasuk menggunakan mesinnya.

Selain itu juga ada Suzuki VanVan 200. Uniknya Suzuki VanVan yang kita kenal era 70-an ini sudah tidak lagi menggunakan mesin berkapasitas 125 cc dan berdimensi bonsai. Dalam ajang EICMA 2015 di Milan kemarin Suzuki VanVan 200 hadir dengan kapasitas mesin sebesar 200 cc dengan kaki-kaki yang lebih jenjang dan kuat.

Terakhir, ada Benelli Leoncino. Motor yang sudah diproduksi pasca perang Dunia ke II dengan kapasitas 125 cc ini dalam ajang EICMA 2015 lalu hadir dengan kapasitas mesin yang lebih besar. Selain menggendong mesin 500 cc, motor ini juga menghidupkan nama besar Leoncino yang dulu pernah terkenal dengan “lions cub”. Kehadiran motor bergaya adventure ini diharapkan akan bersaing dengan model scrambler neo retro dari pabrikan besar lainnya.

ANDHIKA KRESNA