Beranda UPDATES Ini 5 Keluarga Triumph Bonneville Terbaru

Ini 5 Keluarga Triumph Bonneville Terbaru

(Foto: Triumph Motorcycles)

LONDON, 29 Oktober 2015“More beautiful, more powerful, more capable” menjadi slogan Triumph Motorcycles saat memperkenalkan keluarga terbaru Triumph Bonneville. Generasi baru Bonneville ini mengalami perombakan dan peningkatan kemampuan mesin.

Motovaganza hadir dalam peluncuran yang dilakukan di The Bike Shed Motorcycle Club, London, Inggris. The new Street Twin kini lebih fun dan tangguh, Bonneville T120 dan T120 Black hadir dengan gayanya yang timeless, dan legenda balapan lahir kembali lewat Thruxton dan Thruxton R.

Perubahan utama terjadi pada mesin. Kapasitas mesin Street Twin meningkat dari 498 cc menjadi 900 cc. Peningkatan ini menambah torsi maksium Street Twin menjadi 80 Nm sejak 3200 rpm.

Untuk Bonneville T120 dan Bonneville T120 Black mesin melonjak dari 649 cc menjadi 1.200 cc. Dibangun khusus untuk gaya riding modern classic, mesin ini menghasilkan torsi 105 Nm pada 3100 rpm. Sedangkan, Thruxton dan Thruxton R juga menggunakan mesin 1200cc dengan torsi 112 Nm pada 4950 rpm.

Miles Perkins, Triumph Head of Brand Management, mengatakan jika mesin baru yang terpasang jauh berbeda dibandingkan generasi sebelumnya. Semua mesin baru ini menggunakan liquid-cooled. Masing-masing mesin menggunakan delapan katup dan berkonfigurasi 270 derajat. Hal ini berbeda jauh dibandingkan generasi sebelumnya yang menggunakan konfigurasi 360 derajat.

Adapun Paul Stroud, Director of Sales and Marketing Triumph Motorcycles mengatakan jika Triumph tetap mempertahankan ikon klasikal motor tersebut. Ia menegaskan jika Bonneville merupakan produk ikonik dari perusahaannya. “Kami masih mempertahankan tema modern klasiknya,” katanya.

MUNAWAR CHALIL (LONDON)