Home UPDATES Indonesia Rider Quest 2018, Nikmati Keindahan Lombok

Indonesia Rider Quest 2018, Nikmati Keindahan Lombok

SHARE

SUMBAWA BESAR, 11 Mei 2018 — Rombongan Indonesia Rider Quest 2018 ; Pi Timor, Chapter One : When The Journey Begins sudah menempuh separuh perjalanan. Night Riding sejauh 60 Kilometer dari Pelabuhan Pototano menuju Sumbawa, menjadi pelengkap perjalanan Riders pada hari ketiga kemarin. Rombongan menikmati keindahan Sumbawa.

Kedua belas motor Cleveland Cyclewerks yang sehat dan infrastuktur jalan yang baik membuat perjalanan rombongan tidak mengalami hambatan. “Selama tiga hari touring, seluruh riders sudah kompak dan sangat santun berkendara. Hal ini membuat perjalanan menjadi nyaman dan semoga terus diberikan keselamatan sampai Labuan Bajo”, ujar Dede Edun, Road Captain Indonesia Rider Quest Pi Timor ini.

Dengan menggunakan tiga jenis motor Cleveland Cyclewerks, yaitu Misfit, Ace Deluxe dan, Ace Scrambler, rombongan Indonesia Rider Quest 2018 ; Pi Timor, Chapter One : When The Journey Begins selasa kemarin, juga sempat mengekplorasi kawasan Mandalika, Desa Adat Sade dan Pasar Pancingan Lombok.

Tiba di kawasan Bilebante, Pringgata, Lombok, para riders disuguhi aneka kuliner khas Lombok Sumbawa yang biasa dijual di Pasar Pancingan. Pesona pasar yang mengedepankan konsep tradisional serta serba alami ini mulai dilirik warga untuk dijadikan alternative berwisata.

Baca Juga:  Lebaran Pakai Motor Cleveland Cyclewerks? Cuma Rp 8 Juta

Panorama sekitar pasar Pancingan pun menyegarkan mata para riders. Areal persawahan yang luas menghijau, sungai dan parit yang airnya mengalir jernih. Padahal, kawasan ini tadinya adalah sebuah lembah yang terbentuk dari bekas galian C yang tidak dikelola, dan akhirnya disulap menjadi sebuah pasar tradisional yang kekinian, berkat kerjasama komunitas GenPi (Generasi Pesona Indonesia) dengan warga setempat.

“Pendapatan masyarakat disini sekarang meningkat, dan masyarakat setempat pun sangat antusias dengan adanya Pasar Pancingan. Target kami (pengelola Pasar Pancingan), dapat mendatangkan pengunjung sedikitnya sama dengan pengunjung car free day, sekitar 5.000 orang pada saat weekend,” kata Rizky Fadly, Koordinator Pasar Pancingan.

Kegiatan Indonesia Rider Quest 2018 ; Pi Timor, Chapter One : When The Journey Begins masih akan terus berlangsung hingga tanggal 13 Mei 2018. Kegiatan ini bertujuan untuk mengeksplorasi keindahan alam, keanekaragaman budaya, keragaman kuliner serta kearifan lokal Indonesia Timur yang diharapkan dapat menjadi inspirasi kepada masyarakat luas untuk mengeksplorasi kekayaan Indonesia Timur.

Pada Rabu (9/5) Indonesia Rider Quest 2018 ; Pi Timor, Chapter One : When The Journey Begins akan menempuh rute terpanjang selama touring, dengan jarak 275 Kilometer plus perjalanan menggunakan kapal Ferry selama 8 jam. Mengeksplorasi pemandangan Sumbawa serta persahabatan yang terjalin dari kegiatan ini, menjadi tenaga tambahan para riders untuk menempa aspal di rute kawasan Lempeh menuju Istana Dalam Loka – Dompu – Bima – Pelabuhan Sape untuk menyeberang ke Labuan Bajo.

RAJU FEBRIAN

SHARE



Kondisi Pulih, Ali Adriansyah Siap Turun di Misano

JAKARTA, 17 Juni 2018 – Pembalap muda Indonesia, Ali Adriansyah Rusmiputro, mengatakan kondisinya sudah sudah mulai membaik pasca kecelakaan pada...

Menikmati Langsung Kemeriahan Vespa World Day 2018 di Belfast

BELFAST, 16 Juni 2018 -- Udara dingin dan hujan rintik serta tiupan angin yang cukup kuat menyambut acara riding kami...

Harley-Davidson V-Rod 2013 Dipuji Roland Sand

YOGYAKARTA, 14 Juni 2018 – Sebuah komentar meluncur dari mulut Roland Sand. “Motor ini benar-benar luar biasa. Hampir seluruh komponen...

Penjualan Turun, Motor Honda Masih Paling Laris

JAKARTA, 13 Juni 2018 – Honda terus memimpin penjualan sepeda motor nasional. Dua produk skutik teranyar All New Honda Vario...

Ribuan Pecinta New Supra GTR150 Gelar Brotherfood

JAKARTA, 13 Juni 2018 -- PT Astra Honda Motor bersama dengan jaringan main dealer di seluruh Indonesia menggelar Brotherfood Gathering...