Beranda UPDATES Indonesia Diecast Expo 2017 Juga Hadirkan Diecast Roda Dua

Indonesia Diecast Expo 2017 Juga Hadirkan Diecast Roda Dua

JAKARTA, 11 Oktober 2017 – Ajang pameran hingga jual beli miniatur kendaraan yaitu Indonesia Diecast Expo 2017 akan segera dimulai. Event yang sudah memasuki tahun ke-4 itu akan dilaksanakan di Balai Kartini, Jakarta Selatan, 28-29 Oktober 2019 dengan mengusung tema ‘Muscle Power’.

Vero Sahetapy, Ketua Panitia IDE, mengatakan tema ini dipilih karena mobil jenis muscle ini sedang booming dan mempunyai banyak penggemar di Indonesia. Kata dia, kalau 2016 temanya JDM (Japanese Domestik Market) maka pihaknya mengundang bintang tamu customize diecast dari Jepang.

Sementara, untuk pergelaran IDE saat ini akan mendatangkan Chris Stangler yakni customize diecast asal Amerika Serikat. “Kalau muscle power orang-orang bilang mobil Amerika yang berotot bertenaga dan kuat (Dodge Charger, Ford Mustang),” ujarnya.

Pada ajang ini akan turut ditampilkan 84 penjual diecast, 5 kolektor show off, 15 komunitas, 5 diorama serta 6 unit muscle car berskala 1:1. Tak hanya koleksi diecast roda empat saja, para kolektor diecast roda dua pun turut memajang koleksinya.

Salah satu koleksi diecast roda dua yang sudah terlihat adalah rentetan diecast scooter legendaris buatan Italia yaitu Vespa tua hingga Lambreta. Tak hanya itu saja, diecast motor baru seperti Ducati Scrambler berkelir kuning pun turut dipajang.

Untuk hadir ke acara ini, pengunjung hanya perlu membeli tiket seharga Rp 40 ribu. Tak hanya melihat dan membeli diecast saja, para pengunjung turut disuguhkan dengan beragam acara menarik seperti balap diecast, kompetisi custom diecast, photo contest, diecast diorama dan seabrek diecaster yang sudah disediakan penyelenggara.

TITO LISTYADI