Beranda UPDATES IIMS 2019: Gesits dan Lambretta Dikabarkan Lakukan Debut

IIMS 2019: Gesits dan Lambretta Dikabarkan Lakukan Debut

JAKARTA, 6 Maret 2019Pameran otomotif yang kini bernama Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, siap dihelat 25 April – 5 Mei 2019 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Ajang tahunan ini kabarnya akan menjadi lokasi debut dua merek, satu merek baru dan satu merek lawas yang hadir lagi, di Tanah Air.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2019 mengatakan pameran otomotif bertaraf internasional yang digelar rutin setiap tahun, akan banyak menampilkan beberapa produk terbaru. Tahun ini, pria yang akrab disapa Kohen itu mengatakan akan ada kejutan. “Motor ini sebenarnya elemen kejutan banget,” kata Kohen dalam konferensi pers, Selasa (5/3/2019) kemarin.

Namun ketika ditanya mengenai brand yang akan hadir, ia masih enggan menyebutkan. Ia hanya mengisyaratkan jika akan hadir produk motor listrik yang sempat menghebohkan di Tanah Air. Kendaraan yang merupakan hasil karya anak bangsa tersebut akan tampil perdana di hadapan publik pada IIMS 2019. Menurut Kohen lagi, brand baru itu benar-benar belum pernah ikut IIMS sebelumnya.

Jika menilik info ini maka nama tersebut adalah Gesit. Skuter yang memakai baterai dan motor untuk tenaga penggeraknya ini memang pernah dijajal Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Sekali pengisian penuh diklaim Gesits bisa melaju sampai jarak 80 – 100 km. Sedang kecepatan puncak sampai 100 km/jam. Soal harga, prediksi Gesits di kisaran Rp 22 – 23 juta.

Sementara satu brand lainnya merupaman brand lama yang ikonik dari benua Eropa. Kemungkinan adalah scooter Lambreta. “Saya nggak bisa ngomong, kalian pasti tahu karena sempat bikin heboh saat ditest presiden. Sama ada brand baru yang datang dari Eropa dan sudah lama tidur sekarang hadir lagi,” ungkap Kohen.

Lambretta sendiri sudah hadir kembali di pasar Thailand. Mereka menawarkan Lambretta V200 2019 yang dibanderol 99.500 baht (Rp 43,5 juta) dan Lambretta V125 2019 yang ditawarkan 86.900 baht (Rp 38 juta). Keduanya diluncurkan di Italia pada pertengahan Juni 2018. Di Thailand, Lambretta diboyong oleh Dynamic Motors. Model ini akan bersaing dengan Piaggio, Vespa, dan Peugeot Motorcycles.

Hingga saat ini brand-brand roda dua yang sudah pasti mengikuti IIMS 2019 ada 14 merek yaitu Aprillia, Benelli, BMW Motorrad, Harley-Davidson, Honda, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, dan Vespa.

Kohen mengatakan meski waktu pelaksanaannya berdekatan dengan Pemilihan Presiden dan puasa, ia tetap yakin. IIMS 2019 memasang target transaksi Rp 4,4 triliun dan jumlah sekitar 530.000 pengunjung.

RAJU FEBRIAN

latest updates

video

VIDEO: Test Ride Triumph Scrambler 1200 XE Jelajah Jakarta

JAKARTA, 18 Maret 2019 – Sebuah kesempatan istimewa bisa berkencan dengan Triumph Scrambler 1200 XE, motor terbaru yang diluncurkan Triumph Indonesia di awal tahun...

Honda Vario Paling Laris Ekspor ke Luar Negeri

JAKARTA, 18 Maret 2019 – Catatan ekspor sepeda motor Honda terus meningkat di awal tahun 2019. Pada bulan Februari 2019...

Perluas Rekanan, KOCI Gandeng Busi Brisk dan Lupromax Oil

JAKARTA, 18 Maret 2019 – Teroboson baru dilakukan KTM Owners Community Indonesia (KOCI). Komunitas penggemar motor KTM tersebut melakukan kerja...

Alpinestars Supertech R, Riding Boot yang Aman dan Nyaman

JAKARTA, 15 Maret 2019 -- Racing Boot adalah salah satu perlengkapan yang harus dipunyai oleh pengendara motor, terutama mereka yang...

Federal Oil: Gunakan Oli Palsu Berbahaya bagi Motor!

JAKARTA, 15 Maret 2019 – Peredaran oli palsu di Indonesia ternyata masih cukup besar. Padahal penggunaan oli palsu sangat merugikan...