Beranda UPDATES Honda X-Blade, Naked Bike Bertampang Agresif

Honda X-Blade, Naked Bike Bertampang Agresif

(Foto: autocarindia.com)

NEW DELHI, 8 Februari 2018 – Honda Motorcycles and Scooter India Pvt. Ltd., memboyong 11 model di ajang Auto Expo 2018. Model andalan yang diperkenalkan di ajang ini adalah Honda X-Blade 2018. Naked bike ini tampil dengan tampilan dan fitur terkini yang diyakini akan menjadi daya tarik bagi konsumen di India.

India merupakan pasar sepeda motor terbesar dan menjadi contributor sepertiga dari penjualan sepeda motor Honda secara global. Hoda akan terus mendukung operasi sepeda motor Honda  di negeri ini,” kata Takahiro Hachigo, President and Representative Director, Honda Motor Co., Ltd., Japan.

Dalam keterangan Honda yang dilansir autocarindia disebutkan jika Honda X-Blade dirancang untuk pengguna muda dan milenial. Tampilan sangat sporty dan agresif.

Honda X-Blade merupakan yang pertama di segmennya yang menggunakan full LED headlamp dengan position lamp, full LED di lampu belakang, desain tangki bahan bakar yang agresif, alloy wheels, dual muffler dan digital meter.

Menggunakan ban lebar berukuran 130mm di belakang yang membalut velg berukuran 17 inci, wheelbase panjang 1347 mm, mesin Superior HET, suspensi mono-shock yang diklaim mudah dikendalikan di kecepatan tinggi.

Urusan mesin menggunakan 162.7cc air cooled seperti yang digunakan pada CB Hornet 160R. Namun settingan sedikit berbeda yaitu 13.9 hp pada 8.500 rpm dan torsi 13.9 Nm pada 6.000 rpm. Angka ini dibawah Hornet yang memiliki tenaga 15 hp dan torsi 14.76 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi 5-kecepatan.

Honda X-Blade tersedia dalam pilihan warna Matte Marvel Blue Metallic, Pearl Igneous Black, Matte Frozen Silver, Pearl Spartan Red dan Matte Marshal Green Metallic.

Namun belum ada harga yang diumumkan. Honda mengatakan harga untuk pasar India baru akan diumumkan saat resmi dipasarkan pada Maret 2018 mendatang.

Sementara 10 model lain yang juga ditampilkan Honda adalah skuter Activa 5G, Livo, CB Shine, CB Shine SP, CB Hornet 160R, dan CBR 250R. Kemudian empat model global adalah Honda CBR650F, Africa Twin, CBR1000RR & CBR1000RR SP, dan Goldwing.

Adapun model eksebisi adalah Honda PCX Electric Concept, Honda RC213 milik Marc Marquez di MotoGP 2017 dan 2017 Honda One Make Race CBR 250R.

RAJU FEBRIAN