Beranda UPDATES Honda SH Bakal Calon Pengganti Honda Spacy 2017 Mendatang

Honda SH Bakal Calon Pengganti Honda Spacy 2017 Mendatang

JAKARTA, 15 November 2016 – Selain menghadirkan deretan motor kastem dalam booth Honda pada gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 beberapa waktu lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) turut menghadirkan skuter matik konsep Honda SH150i terbaru.

Walau masih berstatus konsep, motor skutik dengan warna putih ini diprediksi bakal calon pengganti Honda Spacy dikabarkan akan “disuntik mati” oleh pabrikan motor asal Jepang tersebut.

Melihat penampilannya yang mewah a la skutik di benua eropa, ternyata Honda SH memiliki basis mesin yang sama dengan PCX berkapasitas silinder 150cc. Sebenarnya, Honda SH telah lama diperkenalkan di daratan Eropa, kehadirannya di Indonesia diyakini sebagai langkah marketing pihak PT Astra Honda Motor untuk melihat respon pasar dalam ajang pameran tersebut.

Skutik ini memiliki keunggulan dengan bagasi penyimpanan yang terbilang besar di bawah kursi pengendaranya. Hal ini mengingatkan kita pada skutik berlogo kepakan sayap lainnya, Honda Spacy FI. Sejauh ini Honda SH150i telah dipasarkan di sejumlah negara. Sementara untuk produksinya, skutik gambot ini dikerjakan di Italia dan Vietnam.

Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM mengatakan kehadiran SH150i di IMOS 2016 sebagai umpan respons masyarakat di Tanah Air terhadap motor tersebut. “Kami mau melihat dahulu bagaimana respons masyarakat saat melihat motor tersebut. Makanya kami bawa ke IMOS,” ujar Margono.

Kalau begitu siap-siap tunggu kehadirannya ya….

ANDHIKA KRESNA