Beranda UPDATES Honda PCX Hybrid Siap Masuk Malaysia dan Asia

Honda PCX Hybrid Siap Masuk Malaysia dan Asia

Honda PCX Hybrid di Tokyo Motor Show 2017 (Foto: Raju Febrian)

KUALA LUMPUR, 19 Desember 2017 – Jika di Indonesia PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja meluncurkan All New PCX yang diproduksi di dalam negeri, beberapa negara sudah bersiap menyambut Honda PCX versi hybrid.

Perkembangan teknologi sepeda motor memang tak kalah dengan mobil. Penggunaan baterai untuk membantu mesin bensin atau fully electric juga terus dikembangkan. Boon Siew Honda Malaysia, pemegang merek motor Honda di Malaysia, mengumumkan akan memasarkan PCX Hybrid tahun 2018 mendatang.

Untuk PCX Hybrid, Honda telah menggabungkan mesin bensin dengan tambahan listrik yang dihasilkan baterai. Model ini ditampilkan di ajang Tokyo Motor Show 2017 pada Oktober lalu. Honda mengatakan, “sistem hybrid kompak pada PCX menggunakan bateri berkekuatan tinggi dan starter ACG untuk membantu mesin biasa.”

Belum banyak keterangan lain yang diberikan Honda. Namun disebutkan jika PCX Hybrid maupun PCX Electric hanya akan dijual di pasar Asia pada tahun 2018 mendatang. Saat ini, model PCX yang dijual di Indonesia menggunakan mesin 4-stroke, SOHC, PGM-FI, Liquid Cooled, eSP berkapasitas 149,3cc.

Untuk harga. All New Honda PCX 150 hadir dengan 2 tipe yakni CBS dan ABS dengan pilihan warna Black, White, Red dan Light Gold. Harga berada di kisaran OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 27.000.000 hingga Rp 32.000.000. Harga ini di bawah PCX model lama yang dibanderol Rp 40.525.000.

RAJU FEBRIAN