Beranda UPDATES Honda Motor Patenkan Mesin Supercharger

Honda Motor Patenkan Mesin Supercharger

TOKYO, 16 Oktober 2015 — Setelah kesuksesan Kawasaki H2R dengan mesin berteknologi supercharger kini Honda ikut mengikuti jejaknya. Honda dikabarkan tengah merencanakan sebuah mesin motor yang mengaplikasikan supercharger yang akan memberikan tenaga ekstra.

Situs morebikes.com  menulis, Honda sudah mendaftarkan hak paten dari desain supercharger milik mereka. Terlihat desain gambar sketsa mesin yang sudah dipatenkan saat sudah menempel pada sebuah motor lengkap dengan supercharger. Dalam gambar tersebut supercharger digerakkan dengan menggunakan sabuk di sisi kiri mesin.

Karena untuk saat ini, mesin supercharger ini belum diperbolehkan ikut balapan, kemungkinan besar Honda akan mengaplikasikan mesin ini buat motor jalan raya nantinya. Ini berarti mesin ini bisa di aplikasikan pada motor Honda di antara motor teknologi biasa hingga motor seperti RC213V-S.

Beberapa big bike Honda memang berpotensi menggunakan mesin ini. Yang pasti, mesin supercharger ini mungkin akan digunakan juga di roadbike kelas 600 cc, 800cc ataupun yang lebih besar.

Kawasaki sendiri saat ini sedang mengembangkan supercharger buat motor dengan kapasitas mesin 600 cc seperti Kawasaki Ninja R2.

Wah makin seru ini…

ANDHIKA KRESNA