Beranda UPDATES Honda Monkey John Lennon Dilelang Rp 546,8 Juta, Berani Beli?

Honda Monkey John Lennon Dilelang Rp 546,8 Juta, Berani Beli?

LONDON, 9 Januari 2018 – Barang-barang milik orang terkenal biasanya menjadi item menarik dalam acara lelang. Kali inirumah lelang Inggris, H&H Classics, menawarkan motor klasik dan ikonik Honda Monkey Z50A. Bukan sembarang motor ini adalah milik mendiang penyanyi legendaris dan pentolan The Beatles, John Lennon.

Seperti dilansir auto.ndtv.com, H&H Classics mengatakan Lennon menggunakan motor ini di sekitar kawasan kediamannya di Tittenhurst Park, Surrey antara 1969 hingga 1971. Motor dengan plat XUC 91H ini kemudiannya dijual kepada Henry Graham pada tahun 1971, sebelum dijual kembali ke pemiliknya saat ini John Harington.

Menurut Harington ia menyimpan motor ini selama 47 tahun sejak dibeli dari Graham. Ia memamerkannya di beberapa acara dan pameran. H&H Classics mengatakan mereka berharap bisa menjual motor ini 30,000 pound sterling atau sekitar Rp 546,8 juta.

Honda Monkey Z50A ini mulai dijual di Inggris pada tahun 1969 dan dikenali sebagai Mini Trail. Motor ini menggunakan mesin 49 cc, air-cooled, four-stroje, dengan transmisi tiga kecepatan semi-automatic. Beratnya cuma sekitar 53 kg dan bisa melaju hingga 40 km/jam.

Honda sendiri sudah menyuntik mati Monkey pada Agustus 2017 lalu. Mengakhiri masa produksinya, Honda meluncurkan seri terakhir yaitu Monkey 50th Special.

Setidaknya 500 unit Monkey edisi spesial diproduksi. Akan tetapi masalah justru timbul  di mana calon konsumen melonjak naik karena ingin menjadi pembeli motor mungil edisi terakhir.

RAJU FEBRIAN

Comments