Beranda UPDATES Honda Luncurkan Motor Hybrid System di PCX HYBRID Scooter

Honda Luncurkan Motor Hybrid System di PCX HYBRID Scooter

TOKYO, 7 Juli 2018 – Honda mengumumkan tambahan baru keluarga Honda PCX yaitu PCX HYBRID. Motor skuter produksi massal pertama di dunia dilengkapi dengan sistem hydrid. Rencananya, motor ramah lingkungan ini akan dijual di Jepang pada hari 14 September 2018 mendatang.

PCX HYBRID, menggunakan basis PCX yang dirilis pada April 2018. Motor ini ditenagai oleh baterai ion litium berkapasitas tinggi yang baru, menambahkan drive assist untuk starter ACG yang secara konvensional menyalakan mesin dan menghasilkan listrik. Dengan motor yang membantu mesin, PCX HYBRID memiliki respons throttle yang lebih baik dan kinerja yang unggul dibandingkan skuter konvensional di kelas yang sama.

Mesin water-cooled 4-stroke 1-cylinder OHC berkapasita 124cc dengan tenaga 12 PS @ 8.500 rpm dan torsi 12 Nm @ 5.000 rpm. Motor ini ditunjang motor yang memiiki tenaga 1.9 PS @ 3.00 rpm dan torsi 4.3 Nm @ 3.000 rpm.

Dua mode penggerak motor memungkinkan pengendara memilih tingkat bantuan motor: Mode “D” menyediakan pengendaraan yang nyaman dengan bantuan yang sesuai dan penghematan bahan bakar yang luar biasa, dan mode “S” memberikan bantuan yang lebih kuat untuk perjalanan yang sporty.

PCX Series didkung mesin eSP yang bertenaga dan hemat bahan bakar yang dipasang pada rangka double-cradle berkekuatan tinggi. Lampu All-LED dan fitur Honda SMART Key. Ban depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14.

RAJU FEBRIAN

Comments