Beranda UPDATES Honda Kenalkan Neo Sports Cafe Concept 650 di Paris Motor Show

Honda Kenalkan Neo Sports Cafe Concept 650 di Paris Motor Show

Motor retro-modern masa depan Honda

PARIS, 11 Oktober 2018 — Motor konsep ibaratnya sebuah produk tester yang bertujuan untuk mengetahui respon publik sebelum benar-benar diproduksi dan diluncurkan ke pasaran. Dan tentu tidak ada tempat yang paling tepat untuk merilis tester daripada sebuah perhelatan otomotif berkelas seperti Paris Motor Show 2018.

Inilah yang dilakukan oleh Honda ketika mereka merilis sebuah motor konsep terbaru di Paris Motor Show 2018. Konsep itu benama Honda Neo Sports Café 650, dan untuk sementara ini dibekali mesin inline-empat silinder berkapasitas 650 cc dengan gaya retro-modern.

Motor konsep ini mengusung desain yang mirip dengan CB300R dan CB1000R. Di bagian depan, sepeda motor ini memiliki lampu utama LED yang berbentuk bulat. Lampu ditempatkan pada panel yang tampaknya berada dalam lapisan alumunium yang disikat. Di belakang, stop lamp berbentuk huruf U memberi aksen tambahan bagi keseluruhan bentuk buritan yang tinggi dibalut garis-garis tajam.

Bagian tangki bahan bakar besar diberi sentuhan warna dual tone dengan highlight merah. Bagian cowl motor mengambil tema sama dengan warna motor. Walau masih berupa konsep, namun kami berharap nantinya motor juga menyediakan tempat duduk bagi ‘boncenger’ yang tentunya akan mengamplifikasi daya tarik motor konsep ini.

Tampak pula tata letak pipa knalpot 4-1-2 diakhiri dengan sistem pembuangan racikan SC. Sayangnya, knalpot SC ini akan digantikan oleh unit standar. konsep Neo Sports Café 650 menggunakan garpu depan teleskopik terbalik (USD) dan monoshock di belakang.

Semoga Honda segera memproduksi motor keren ini.

REZA ERLANGGA

Comments