Beranda UPDATES Honda CBSIX50F, Lawan Ducati dan BMW Scrambler

Honda CBSIX50F, Lawan Ducati dan BMW Scrambler

TOKYO, 26 November 2015 – Honda tak mau ketinggalan bermain di sepeda motor jenis Scrambler. Jika pabrikan asal Italia, Ducati, memperkenalkan 5 model barunya dan BMW lewat R nineT, Honda siap melansir CB650F Scrambler.

Melihat tampilan Honda CB650F atau biasa disebut CBSIX50F, memang terlihat berbeda dari motor yang beraliran Scrambler lainnya. Honda mengklaim Scrambler miliknya ini bergaya Retro-Futuris, kesan itu diperkuat dengan kursi bergaris merah, ban berkembang kasar, velg jari-jari dan juga Mud-Guard yang juga berfungsi melindungi mesin dari benturan di bawahnya.

Menariknya bagian buritan dari CBSIX50F ini dibiarkan buntung atau tidak memiliki spakbor dan footstep penumpang belakang. Sementara spakbor bagian belakang diletakan di bagian bawah menyatu dengan lengan ayun yang juga menyatu sebagai tatakan plat nomor kendaraan.

Scrambler milik Honda ini kian terlihat lebih modern dengan menggunakan LCD Digital dan juga kelir merah dengan aksen kamuflase abu-abu bebatuan.

Belum ada spesifikasi lebih detail mengenai Honda CBSIX50F ini. Namun banyak yang beranggapan jika mesin CBSIX50F Scrambler ini menggunakan mesin yang sama dengan CB650F versi nakedbike. Walau motor ini masih berstatus motor konsep, kehadirannya sangat dinantikan oleh para penjelajah yang menggunakan motor.

ANDHIKA KRESNA