Beranda UPDATES Honda CBF190X Si Calon Penerus Honda Tiger

Honda CBF190X Si Calon Penerus Honda Tiger

Foto: indianautosblog.com

GUANGZHOU, 30 Desember 2016 – Honda China dikabarkan telah memperkenalkan sosok motor generasi CB bergenre tourer terbaru yang diberi nama Honda CBF190X.

Menurut situs indianautosblog.com model ini merupakan penerus sosok GLX200 atau lebih dikenal dengan Honda Tiger. Dimasa kepopulerannya, Honda GLX200 merupakan motor tourer terbaik di kelasnya. Selain memiliki desain ergonomic dengan posisi berkendara yang nyaman, Honda GLX200 juga memiliki mesin yang tangguh.

Bekerja sama dengan pabrikan lokal asal China, Honda menghadirkan CBF190X. Motor ini dibekali dengan mesin berkapasitas 196 cc 4 stroke silinder tunggal berpendingin udara. mesin ini mampu memproduksi tenaga 15,8 dk per 8.000 rpm dan torsi 15,3 Nm di 7.000 rpm. Sayangnya mesin tersebut masih menggunakan teknologi SOHC.

Melihat secara desain, motor asal China ini memiliki desain sport tourer modern dengan lekuk body yang meruncing. Tidak hanya itu, bagian kaki-kaki juga tak kalah modern berkat penggunaan suspensi up-side down pada bagian depan dan monoshock di bagian belakangnya.

Honda CBF190X memang memiliki aura motor adventure modern sejati. Hal ini dapat dilihat dengan adanya desain fairing dengan headlamp lebar dan windshield besar untuk menghalau angin pada pengendara.

Menariknya, CBF190X juga memiliki tank shroud besar pada panel di bagian bawah tangki yang berfungsi untuk mendinginkan dan melindungi radiator. Hal ini kian menegaskan jika motor penjelajah sejati ini siap diajak berpetualang. Sayangnya motor ini hanya diproduksi di China dan hanya untuk pasar motor domestik saja.

Berikut penampakannya

ANDHIKA KRESNA