Beranda UPDATES Honda Benamkan Teknologi eSP di Semua Skutiknya

Honda Benamkan Teknologi eSP di Semua Skutiknya

(Foto: Astra Honda Motor)

JAKARTA, 5 September 2015 – Tahun 2015 ini Honda memastikan teknologi eSP (Enhanced Smart Power) akan ada di semua skutik miliknya. Mulai dari skutik premium PCX hingga skutik entry-level dengan kapasitas 110cc hingga 150cc.

Sejauh ini model yang sudah menggunakan eSP adalah Vario Series (125cc dan 150cc), Honda Beat (Beat CBS dan Beat POP), hingga ke Honda Scoopy (Spoke Wheels dan Cast Wheels). Satu-satunya yang belum adalah Spacy Helm in PGM-FI.

Komponen pendukung eSP engine pada skutik terbaru Honda adalah ACG starter dan Idling Stop System (ISS). Kedua komponen ini juga menjadi fitur standar buat Line-Up Honda Skutik. Sebetulnya kombinasi dua komponen ACG starter dan ISS sendiri, sudah diproduksi massal oleh Honda sejak Juni 1999 di Honda Giorno Crea, skutik berkapasitas mesin 50cc di Jepang.

ACG starter adalah starter di buat menyatu dengan alternator. Karena tidak ada motor starter dan susunan gigi starter maka suara saat menyalakan motor jadi sangat sunyi.

Komponen ini cocok dengan ISS yaitu teknologi yang memungkinkan mesin mati pada kondisi langsam lebih dari 3 detik. Sangat berguna menghemat bahan bakar ketika berhenti di lampu merah.

“Penyematan Enhanced Smart Power (eSP) dikombinasikan teknologi dan fitur canggih lainnya pada New Honda Vario eSP merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus berinovasi dan memberikan produk terbaik,” kata Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya.

ANDHIKA KRESNA

Berita Terkait:
Honda Luncurkan Vario eSP
Honda Vario eSP Sudah Gunakan Ban Tubeless