Beranda UPDATES Honda Africa Twin 2018, Siap Debut Hari Ini

Honda Africa Twin 2018, Siap Debut Hari Ini

MILAN, 6 November 2017 – Honda bersiap memperkenalkan edisi baru Honda Africa Twin 2018. Motor ini rencannya akan diperkenalkan hari ini, 6 November 2017, sehari sebelum dibukanya EICMA Show 2017 yang berlangsung 7-12 November 2017 di Milan, Italia.

Nah, Honda melansir teaser yang menunjukkan bagian depan dan fairing Honda Twin 2018. Sekilas motor ini terlihat mirip dengan Honda Africa Twin Adventure Sports Concept yang dipamerkan di Osaka Motorcycle Show 2016 lalu.

Motor ini memiliki kombinasi cat putih, merah dan biru yang sama. Panel bodi terdapat logo 3D dengan brushed metal bukan platis seperti model saat ini. Motor juga dilengkapi dengan kaca depan (windshield) yang lebih tinggi, fairing guard, dan handle bar guard – yang saat ini tersedia sebagai aksesoris.

Sepeda motor mengendarai ban knobby untuk kemampuan off-road yang lebih baik. Kemungkinan juga akan dilengkapi dengan tangki bahan bakar yang lebih besar untuk jangkauan yang lebih luas.

Generasi Honda Africa Twin saat ini menggunakan mesin twin-cylinder berkapasitas 999,11 cc, liquid-cooled. Mesin ini menghasilkan tenaga 87,1 bhp pada 7.500 rpm dan torsi 91,9 Nm pada 6.000 rpm. Mesin bekerja bersamaan dengan transmisi kopling 6 kecepatan ganda dengan dua mode – ‘D’ dan ‘S’.

Yang pertama memungkinkan berkendaraan hemat bahan bakar sementara yang terakhir menawarkan kinerja yang lebih baik. Di pasar internasional, transmisi manual 6 kecepatan juga tersedia. Harapkan versi 2018 ini juga akan hadir dengan dua pilihan transmisi yang sama.

Di motor saat ini, garpu menggunakan 45mm Showa cartridges style adjustable di depan; dan monoshock gas di bagian belakang. Sistem pengereman menggunakan dual 310 mm petal cakram di depan dan cakram 256 mm di belakang; keduanya sudah dilengkapi dengan ABS.

Detail motor ini akan kita dapatkan di EICMA yang dibuka besok.

RAJU FEBRIAN