Beranda UPDATES Harley Davidson Uji Motor Listrik LiveWire

Harley Davidson Uji Motor Listrik LiveWire

(Foto: latimes.com)

LOS ANGELES, 1 Juli 2015 — Harley Davidson rupanya tak mau dalam hal teknologi. Jika selama ini dikenal sebagai produsen motor ber-cc besar, Harley menyiapkan motor listrik bertenaga besar yang diberi nama LiveWire.

Seperti dilansir laman Autoevolution, Harley Davidson disebutkan sudah menguji LiveWire di berbagai negara. Saat ini sekira 6.800 orang di Amerika Utara dan Eropa sudah menjajalnya.

Pengujian tersebut untuk mengumpulkan pendapat tentang berbagai hal mengenai pengembangan teknologi dan performa. Sayangnya “baterai” yang dipasangkan pada LiveWire baru sanggup melajukan kendaraan sejauh 80 kilometer.

Diperkirakan, LiveWire baru akan masuk jalur produksi pada 2017 mendatang. Fokus saat ini adalah mengembangkan teknologi baterai agar lebih bertenaga. Selain itu performa juga menjadi perhatian Harley Davidson yang tidak akan mengorbankan image-nya sebagai produsen motor bertenaga gahar dengan hadirnya LiveWire.

LiveWire akan menjadi pesaing Zero Motorcycle, atau Victory dengan Brammo-nya. LiveWire juga akan diuji coba di ajang Isle of Man mendatang.

ANDHIKA KRESNA