Beranda UPDATES Harley-Davidson Patenkan Nama ‘H-D Revelation’

Harley-Davidson Patenkan Nama ‘H-D Revelation’

MILWAUKEE, 28 Februari 2018 – Harley-Davidson meneruskan ambisinya untuk melansir 100 model dalam 10 tahun ke depan. Pabrikan asal Milwaukee itu mematenkan nama “H-D Revelation”.

Revelation yang berarti “Wahyu” akan digunakan Harley-Davidson untuk proyek sepeda motor listrik mereka yang akan datang. Motorcycle.com melaporkan bahwa Harkey-Davidson sudah mengajukan merek tersebut di Kantor Merek Paten A.S.

Mereka ini untuk powertrains (mesin listrik, transmisi), charger, dan baterai. Namun, merek tersebut bukan untuk nama sepeda motor. Jadi, kemungkinan nama motor yang digunakan akan berbeda.

Harkey-Davidson disebutkan memasukan paten nama itu pada 15 Februari lalu. Nama baru ii juga mengingatkan kita pada Revolution-X yang memperkuat jajaran Harley-Davidson Street.

Harley-Davidson memang direncanakan akan memperkenalkan satu model motor listrikpada 18 bulan mendatang.

Sebelumnya, Harley-Davidson pernah memiliki motor listrik dengan nama Livewire yang melakukan debut globalnya pada Juni 2014. Motor ini membawa filosofi desain Harley yang futuristik dengan exposed chassis, suspensi belakang monoshock, lampu depan dan belakang LED dan konsol instrumen digital. Livewire memiliki daya 74 PS dan output torsi 70 Nm.

Sayangnya, motor ini tidak pernah sampai masuk jalur produksi.

RAJU FEBRIAN