Beranda UPDATES Harley-Davidson LiveWire, Resmi Dijual Mulai Rp 421 Juta

Harley-Davidson LiveWire, Resmi Dijual Mulai Rp 421 Juta

Foto-Foto: Harley-Davidson

LAS VEGAS, 9 Januari 2018 – Pabrikan asal Amerika Serikat, Harley-Davidson, secara resmi memperkenalkan model terbarunya Harley-Davidson LiveWire di ajang Costumer Electrics Show di las Vegas, Amerika Serikat. Harley-Davidson LiveWire merupakan kendaraan roda dua bertenaga listrik pertama milik Harley-Davidson.

Nah, ternyata motor ini sudah bisa dipesan dan dibeli. Harley-Davidson LiveWire rencananya akan mulai didistribusi ke tangan konsumen pada bulan Agustus 2019 untuk pasar Amerika.

“Kami berada di persimpangan dari evolusi transportasi dan Harley-Davidson berada di depan,” kata CEO Harley-Davidson, Matt Levatich. “Inovasi merupakan jiwa raga kami dan tahap berikut dari sejarah kami adalah menciptakan produk yang bisa menginspirasi pengendara.”

Motor listrik ini dikatakan dapat menempuh 177 kilometer untuk satu kali pengisian baterai. Sementara akselerasi 0 – 100 km/jam diklaim hanya membutuhkan waktu kurang lebih 3.5 detik.

Pengisian daya listriknya cukup mudah karena Harley-Davidson menyiapkan soket yang bisa digunakan untuk colokan rumah. Sedangkan untuk fast charging bisa datangi stasiun pengisian listrik tipe 3 DC.

Foto-Foto: Harley-Davidson

Harley-Davidson LiveWire juga sudah dilengkapi dengan perangkat penunjang keselamatan. Seperti rem ABS (Anti-lock Braking System), Traction Control System (TCS), tujuh mode berkendara, sajian panel meter layar sentuh TFT yang dapat diatur tingkat terang-gelapnya dan punya fitur navigasi, Bluetooth, musik dan lain-lain.

Meski menggunakan baterai pengendalian motor ini tidak menyulitkan. Harley-Davidson menyebutkan baterai ditempatkan pada lokasi tepat guna mendapatkan center of gravity ideal. Tujuannya tentu saja agar pengendara Harley-Davidson LiveWire kian mudah mengendalikannya di berbagai kecepatan dan mengontrol motor ketika berhenti.

Disebutkan jika Harley-Davidson LiveWire sudah dapat dipesan dengan harga US$ 29.799 atau sekitar Rp 421 juta untuk pasar Amerika Serikat.

Beberapa fitur yang menjadi nilai tambah dari Harley-Davidson LiveWire ini adalah:

– Amazing Acceleration: kecepatan 0 sampai 60 mph kurang dari 3.5 detik. Torsi hadir 100% tanpa dihalangi apapun.
– Twist-and-go Ease of Use: tidak membutuhkan kopling dan persneling. Hanya gas dan rem saja.
– HD Connecct Service: LiveWire bisa terhubung dengan handphone Digunakan untuk melihat status baterai, keberadaan LiveWire, hingga jadwal maintenance.
– Performance and Range Optimized for The Urban Street-Rider: baterai bisa digunakan hingga jarak 110 mil dalam sekali pengecasan.
– Handling and Control: sistem elektronik yang ada membantu pengendara pemula untuk mengendalikan LiveWire. Lengkap dari ABS hingga Electronic Chassis Control.
– Distinctive Harley-Davidson Sound Minimal Vibration: LiveWire dijamin tidak seberisik HD lainnya.

RAJU FEBRIAN

latest updates

Peduli Penyandang Disabilitas, FIFGROUP Gelar Pelatihan

CIBINONG, 19 Maret 2019 -- PT Federal International Finance, anak perusahaan PT Astra International Tbk yang bergerak di bidang pembiayaan,...

700 Biker Hebohkan Suzuki Saturday Night Ride Yogyakarta

YOGYAKARTA, 19 Maret 2019 -- Yogyakarta meriah akhir pekan kemarin. Tak kurang 700 bikers turut serta menjadi peserta ajang Suzuki...
video

VIDEO: Test Ride Triumph Scrambler 1200 XE Jelajah Jakarta

JAKARTA, 18 Maret 2019 – Sebuah kesempatan istimewa bisa berkencan dengan Triumph Scrambler 1200 XE, motor terbaru yang diluncurkan Triumph Indonesia di awal tahun...

Honda Vario Paling Laris Ekspor ke Luar Negeri

JAKARTA, 18 Maret 2019 – Catatan ekspor sepeda motor Honda terus meningkat di awal tahun 2019. Pada bulan Februari 2019...

Perluas Rekanan, KOCI Gandeng Busi Brisk dan Lupromax Oil

JAKARTA, 18 Maret 2019 – Teroboson baru dilakukan KTM Owners Community Indonesia (KOCI). Komunitas penggemar motor KTM tersebut melakukan kerja...