Beranda UPDATES Hampir 20.000 Bikers Siap Ramaikan Honda Bikers Day Nasional Bulan Depan

Hampir 20.000 Bikers Siap Ramaikan Honda Bikers Day Nasional Bulan Depan

JAKARTA, 29 Oktober 2018 – Honda Bikers Day (HBD) 2018 ternyata menarik banyak peminat. Sejak pendaftaran dibuka pada 2 Oktober 2018 lalu hingga saat ini tercatat sebanyak 19.513 bikers siap untuk hadir meramaikan satu dekade HBD Nasional yang akan dilaksanakan di Lapangan Ketapang Doyong, Pangandaran, Jawa Barat, pada 17 November 2018.

motovaganza award

HBD Nasional ini dilaksanakan PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku main dealer Honda di wilayah Jawa Barat. Untuk mengikuti pesta akbar para bikers Honda ini, para bikers Honda dapat mendaftar secara online melalui http://hondacommunity.net/.

Sebelumnya, sepanjang bulan Oktober, HBD dilaksanakan secara regional di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi yang diikuti sekiar 7.000 bikers dari ratusan komunitas. HBD Regional 2018 digelar pertama kali di wilayah Sumatera yang berlokasi di Jakabaring Sport City, Palembang (6/10), ajang ini dihadiri 2.673 bikers. Keseruan pesta bikers Honda pun berlanjut di pulau Kalimantan yang berlokasi di GOR Sempaja, Samarinda (13/10) dan dihadiri 2.788 bikers.

Kemeriahan HBD Regional mencapai puncak dengan berkumpulnya 1872 bikers area Sulawesi di Kawasan Mega Mas, Manado (27/10). Berbagai acara dihadirkan untuk memeriahkan HBD Regional seperti games ala bikers, bakti sosial, parade bikers dan ditutup dengan ikrar Honda Bikers yang diikuti seluruh bikers yang hadir.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan penyelenggaraan HBD Regional tahun ini sangat meriah dan penuh semangat persahabatan dan persaudaraan antar bikers. Pesertanya pun meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kami tunggu kehadiran seluruh bikers Honda dan pencinta motor Honda di gelaran komunitas terbesar di Indonesia yaitu satu dekade HBD Nasional untuk saling bersilahturahmi menguatkan tali persaudaraan sebagai satu kesatuan anak bangsa,” ujar Indraputra.

Selain ajang kumpul, para bikers juga melakukan aksi solidaritas dengan melakukan kegiatan sosial. Aktivitas tersebut antara lain pemberian bantuan kepada panti asuhan Yunida Rizki di daerah Bukit sangkal, Kalidoni, Palembang, pemberian perlengkapan alat ibadah ke Masjid Babussalam yang berada di area Gunung Kelua, Samarinda, dan pemberian bantuan untuk korban bencana Palu.

RAJU FEBRIAN