Beranda UPDATES GSrek dan RAT Indonesia Ramaikan Touring Jogja Sumpah Pemuda 2016

GSrek dan RAT Indonesia Ramaikan Touring Jogja Sumpah Pemuda 2016

JAKARTA, 29 Oktober 2016 – Puluhan klub sepeda motor besar menggelar touring meramaikan gelaran Jogja Sumpah Pemuda 9 – Bikers 2016 (Road to Jogja Big Bike Fest 2017) di Yogyakarta, 28-30 Oktober 2016. Salah satunya adalah GSrek Indonesia. Motovaganza dan 3 anggota RAT Indonesia ikut bersama rombongan GSrek Indonesia. Adalah puluhan riders dengan berbagai jenis dan merek motor yang ikut touring kali ini.

GSrek awalnya merupakan kumpulan penggemar motor BMW GS series. Namun sekarang sudah multibrand. Pada touring GSrek kali ini diikuti oleh berbagai brand lain seperti Triumph, Ducati, hingga Kawasaki. Tidak hanya BMW. Tapi, rata-rata adalah motor sport touring dan adventure.

Selain GSRek Jakarta Chapter, juga ada rider dari Sumatra Chapter, West Java Chapter, central Java Chapter, East Java Chapter dan Bali Chapter yang ikut riding ke JSP 2016.

Ada 18 riders yang berangkat dari Jakarta pada Kamis, 27 Oktober 2016, pagi. Rombongan melaju ke Bandung melalui Jalan Raya Parung, Bogor dan Puncak serta Cianjur. Menjelang kota Bandung, peserta berbelok menuju Ciwidey yang sejuk, untuk menuju tempat makan siang di kawasan Pantai Ranca Buaya.

29102016-moto-gsrek-rat_09

Usai makan siang, rombongan kembali melanjutkan perjalanan ke Pangandaran untuk menginap. Route Ciwidey – Ranca Buaya dan Pangandaran memang sangat menantang, jalanan yang relatif sempit, naik turun tajam melalui perkebunan teh dan hutan.

Belum lagi, sepanjang siang hingga malam, hujan deras mengiringi perjalanan para riders. Beberapa kali para riders harus melewati jalanan berlumpur akibat tebing yang longsor dan genangan air.

29102016-moto-gsrek-rat_05

Jumat pagi, para riders melanjutkan perjalanan ke Jogjakarta melalui Cilacap. Baru saja keluar hotel, rombongan kembali harus uji nyali menempuh jalan tanah yang sempit dan menyeberangi sungai dari jembatan tua bekas jembatan kereta api. Soalnya, jembatan utama yang menghubungkan Pangandaran dan Cilacap masih belum selesai diperbaiki sejak ambrol dalam musibah longsor beberapa waktu lalu.

Menjelang sore, rombongan memasuki kota Jogjakarta dan langsung menuju ke Lanud Adisutjipto utk melakukan photo session. Setelah itu, baru peserta touring menuju Hotel Sahid Rich di Kompleks Jogja City Mall untuk mengikuti welcome party acara Joga Sumpah Pemuda 9 – Bikers 2016.

MUNAWAR CHALIL

latest updates

YAHM Edukasi Keselamatan Berkendara Siswa SMK di Student Camp 2019

BANDUNG, 24 April 2019 -- Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) memperkaya kompetensi siswa Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) di Jawa Barat...

Lambretta V-Special Dibanderol Mulai Rp 44,5 Juta

JAKARTA, 24 April 2019 – Selain memastikan kehadirannya di Indonesia, PT Skuter Motor Indonesia (SMI) sebagai distributor Lambretta langsung memboyong...

Lambretta Resmi Hadir di Indonesia, Boyong 2 Model V-Special

JAKARTA, 23 April 2019 – Lambretta, salah satu nama besar di dunia skuter akhirnya resmi hadir di Indonesia. PT Skuter...

BMW G 310 GS Adventure, Ini Spesifikasi Lengkapnya

JAKARTA, 23 April 2019 – PT Maxindo Moto Nusantara (MMN) sebagai Agen Pemegang Merk BMW Motorrad di Indonesia memperkenalkan satu...

Royal Riders Indonesia Lestarikan Terumbu Karang di Ujung Genteng

JAKARTA, 23 April 2019 -- Komunitas pecinta motor Royal Enfield, Royal Riders Indonesia (RORI) menggelar touring dengan tema Eco Ride,...