Beranda UPDATES Greentech Plaza Pekanbaru Mewah dan Lengkap, Ini Tanggapan Kawasaki

Greentech Plaza Pekanbaru Mewah dan Lengkap, Ini Tanggapan Kawasaki

JAKARTA, 21 November 2018 – Showroom Greentech Plaza Kawasaki di Pekanbaru, Riau, yang diresmikan Senin (19/11) memiliki tampilan yang sedikit berbeda dibandingkan dealer-dealer Kawasaki lainnya. Greentech Plaza yang berada di bawah bendera PT Greentech Cakrawala Motorindo (GCM) merupakan yang terbesar dengan konsep open space dan lounge. Bagaimana tanggapan Kawasaki?

Departemen Head of Sales and Promotion Division PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Michael Chandra Tanadhi mengatakan tidak ada masalah. Saat pembangunan showroom Greentech Plaza, kata Michael Chandra, pihak Greentech memang mengkomunikasikan dengan KMI sebagai agen pemegang merek Kawasaki di Indonesia.

“Yang penting bagaimana penempatan dan pengunaan logo Kawasaki dilakukan dengan benar. Demikian juga dengan warma khas hijau. Ini untuk menunjukkan bahwa brand Kawasaki eksis di dealer tersebut,” kata Michael Chandra Tanadhi kepada Motovaganza di Pekanbaru, Senin (19/11) kemarin.

Ia menyebutkan KMI memang tidak menetapkan Corporate Identity yang saklek kepada dealer-dealernya. “Mengenai konsep dealer yang open space dan lounge kita sudah melakukan sejak 2012. Konsep lounge ini juga sudah digunakan saat pameran-pameran seperti GIIAS dan IIMS,” kata Michael Chandra.

Dibukanya Greentech Plaza ini membuat Kawasaki kini total memiliki 231 dealer dengan fasilitas 3S (sales, service, and sparepats).

Berdiri di atas lahan seluas 7.000 m2, Greentech Plaza merupakan dealer terbesar yang berada di bawah Kawasaki. Dia bagian lantai 1 terdapat ruang pamer, coffee shop, kidzone, ruang tunggu, service, mushola, kantin, dan lain-lain. Sedankan di lantai 2 berjejek Big Bike serta apparel, riding gears, dan aksesoris.

“Di showroom ini kami menampilkan hampir semua tipe dari line-up Kawasaki. Ada sekitar 50-an unit display,” kata Henry Suandy, Direktur PT GCM.

Henry mengatakan planning untuk membangun Greentech Plaza ini sudah ada sejak lama, sekitar 6 tahun lalu. “Kami ingin membangun showroom yang besar dan lengkap plus konsep yang berbeda. Selama ini showroom mobil dan motor konsumen datang, lihat, beli, atau servis. Tapi di Greentech Plaza ini, orang datang melihat motor, ada servis, ada tempat minum kopi, ada juga apparel dan riding gears. Itu yang ingin kami wujudkan,” katanya.

RAJU FEBRIAN

latest updates

BMW G 310 GS Adventure, Ini Spesifikasi Lengkapnya

JAKARTA, 23 April 2019 – PT Maxindo Moto Nusantara (MMN) sebagai Agen Pemegang Merk BMW Motorrad di Indonesia memperkenalkan satu...

Royal Riders Indonesia Lestarikan Terumbu Karang di Ujung Genteng

JAKARTA, 23 April 2019 -- Komunitas pecinta motor Royal Enfield, Royal Riders Indonesia (RORI) menggelar touring dengan tema Eco Ride,...

Royal Enfiled Pastikan Interceptor 650 dan Continental GT 650 di IIMS 2019

JAKARTA, 23 April 2019 - Royal Enfield Indonesia sudah pasti meluncurkan Royal Enfield Interceptor 650 dan Continental GT 650 di...

Sambut Ramadhan, Komunitas Motor Gotong Royong Renovasi Mushala

JAKARTA, 22 April 2019 – Komunitas motor kini tak hanya jadi ajang ngumpul-ngumpul. Berbagai kegiatan bermanfaat bagi masyarakat bisa dilakukan...

Nolan Luncurkan N702 X dan GT, Segini Besaran Harganya

Italia, 22 April 2019 - Nolan adalah perusahaan pertama yang membuat model helm Crossover, yakni pada N44 Series. Kini mereka baru saja mengeluarkan produk...