Beranda UPDATES Grant Johnson, Motor Apa Saja Bisa Dipakai Keliling Dunia

Grant Johnson, Motor Apa Saja Bisa Dipakai Keliling Dunia

JAKARTA, 19 Oktober 2018 – Banyak orang yang berpikir bahwa untuk berkeliling dunia itu butuh sepeda motor khusus. Misalnya, Jeffrey Polnaja (Kang JJ) pakai BMW GS, Steve Crombie pakai KTM atau pun yang lain pakai motor gede lainnya seperti Harley-Davidson atau Honda Goldwing.

Ternyata tidak ada persyaratan khusus sepeda motor apa yang harus dipakai untuk berpetualang keliling dunia atau berpindah antar wilayah di suatu negara. Itu kata pendiri Horizons Unlimited dan juga dikenal sebagai petualang dunia yang telah mengelilingi lebih dari 100 negara, Grant Johnson.

“Untuk keliling dunia, tidak ada patokan dasar sepeda motor yang dipakai. Pakailah sepeda motor yang Anda sukai dan Anda senangi. Ada yang keliling dunia pakai Honda Cub 125, pakai motor bebek (skuter), pakai Harley Davidson, motor besar, motor kecil. Apa saja, selama Anda menyukai motor itu dan menikmati perjalanannya,” kata dia.

“Mau pakai motor apapun silahkan. Tak ada masalah motor apapun yang dipakai untuk berpetualang. Yang terpenting you have to love it. Kalau Anda sudah suka, go for it. Itu saja simpel,” ujarnya.

Pada HU Indonesia 2018 di Rancabuaya, Garut, Jawa Barat ini, Grant juga mengisi sesi sharing pengalaman dengan kalangan motorcycle traveler Indonesia. Ia memberikan ragam tips kepada para petualang mengenai sepeda motor, bagaimana memperbaiki sepeda motor sampai mengatur perjalanan keliling dunia.

“Kunci untuk berpetualang adalah Anda harus mempunyai passion adventure. Setelah itu Anda harus menikmati perjalanan Anda.”

EKA ZULKARNAIN

latest updates

Royal Enfield Himalayan Babat Jalur Daendles

TASIKMALAYA, 22 Maret 2018 -- Tour of Indonesia adalah sebuah perjalanan mengendarai Royal Enfield yang digagas oleh Royal Enfield Indonesia....

Piaggio dan Vespa Buka Diler Baru di Ciledug

CILEDUG, 21 Maret 2019 -- PT Piaggio Indonesia berkolaborasi dengan PT Anugerah Sinergi Pratama, membuka diler Piaggio Vespa di Ciledug,...

Tularkan Keselamatan Berkendara, AHM Cari Duta Safety Riding

JAKARTA, 20 Maret 2019 -- PT Astra Honda Motor (AHM) terus melakukan edukasi keselamatan berkendara kepada para milenial. Yang terkini,...

Lalui Tanjakan dan Turunan Terjal, Mampukah Royal Enfield Himalayan Bertahan?

TASIKMALAYA, 18 Maret 2019 – Royal Enfield Indonesia menggelar perjalanan bertajuk Tour of Indonesia yang berlangsung mulai tanggal 18-23 Maret...

Tips Mudah Membedakan Oli Federal Asli dan Palsu

JAKARTA, 20 Maret 2019 -- Bagi Anda yang membeli oli untuk sepeda motor Anda harus wasapada. Karena saat ini masih...