Beranda UPDATES GI-JOE Racing Team Gelar Latihan Jelang Seri I Indoclub Championship 2018

GI-JOE Racing Team Gelar Latihan Jelang Seri I Indoclub Championship 2018

JAKARTA, 15 Maret 2018 — GI-JOE Racing Team (GRT) terus mempersiapkan diri jelang turun di Seri I Indoclub Championship 2018. Tim yang dibentuk dan beranggotakan jurnalis ini melakukan latihan perdana di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/3) kemarin.

Dalam latihan tersebut mereka mendatangkan pembalap Asia, Ahmad Saugi alias Bomed yang selama ini menjadi nara sumber dalam menjalani tugas jurnalistik yang diembannya. Latihan yang digelar sekaligus untuk menyeleksi pembalap pengganti yang akan diturunkan jika pembalap utama GRT, Yudi Maleha berhalangan di seri Indoclub selanjutnya.

“Dalam latihan dan seleksi ini kami mengundang dua rekan jurnalis yang juga mempunyai bakat balap, yaitu Dewantara dari OtomotifZone.com dan Aianto Harry Budiawan dari Metrotvnews.com . Keduanya pun cukup antusias dan cepat beradaptasi dengan Suzuki GSX-R150,” ucap M. Ichsan, Manager GRT.

Meski hanya menggunakan 1 unit Suzuki GSX-R150 secara bergantian, dalam latihan tersebut banyak ilmu yang diberikan Bomed ke para pembalap GRT. Mulai dari mempersiapkan tunggangan, gaya balap, racing line hingga mendapatkan waktu terbaik.

“Suatu kehormatan bagi saya bisa sharing ilmu ke sahabat media. Saya lihat persiapan tim sangat matang dan bener benar serius untuk mengikuti Indoclub.  Dari mulai perlengkapan balap, setup motor dan keseriusan pembalap GRT.  Saya berharap GRT bisa meraih hasil yang maksimal tentu saja podium, karena dilihat dari persiapannya sebelum bertanding,” papar Bomed.

Aianto Harry Budiawan yang mencoba mendapatkan racing line secara berulang-ulang, mengaku latihan ini adalah pengalaman pertama membesut motor sport fairing di Sirkuit Sentul kecil. “Sempat kaget juga karena sudah lama tidak mengaspal di sirkuit ini. Tapi setelah beberapa sesi mencobanya, saya sudah semakin nyetel dengan motor. Semoga catatan waktunya bisa lebih baik lagi.”

Lain halnya dengan Dewantara, yang sangat menikmati jalannya latihan sejak awal sampai akhir. Meski baru pertama kali menggunakan kuda pacu GSX R-150 ia tidak membutuhkan waktu lama untuk bersenggama dengan tunggangannya.

“Semakin sering saya mencoba, saya makin nyaman dan menemukan gaya balap dengan GSX.  Latihan hari ini sekaligus pembelajaran bagi saya. Terima kasih GRT yang sudah mengundang saya untuk latihan dan Ini menambah keinginan saya menjadi pembalap GRT,” aku pembalap bertubuh kurus ini.

Sebagai tim pendatang baru di arena balap, GRT akan terus melalukan latihan sebagai upayanya untuk mendapatkan prestasi yang membanggakan di semua seri Indoclub Championship 2018.

RAJU FEBRIAN

latest updates

TEST RIDE: KTM 390 Duke, Nakal dan Menggelinjang

SEBUAH pesan pendek masuk ke telpon saya beberapa waktu waktu. “Uda, mau ikut touring ke Pantai Sawarna? Ada acara KTM...

Harley-Davidson di Indonesia Turun Harga, Kok Bisa?

JAKARTA, 21 Januari 2019 – Pabrikan moge asal Amerika Serikat, Harley-Davidson Motor Company, mengumumkan jajaran tahun model 2019-nya. Model-model ini...

TEST RIDE: BMW F 850 GS, Mesin untuk Kemana Saja

Penggemar film kartun Jepang, Dora Emon, tentunya tahu dengan ‘Pintu Kemana Saja’. Robot kucing masa depan itu memiliki peralatan yang...

Yamaha MT-15, Review dan Spesifikasi Lengkap

JAKARTA, 21 Januari 2019 – Setelah hadir di Thailand pada bulan Oktober 2018 lalu, Yamaha MT-15 kini hadir di Indonesia....

REVIEW: BMW F 850 GS, Asik Buat Motor Harian

“You live for the challenge. When others turn back, you ride on. Overcome boundaries.” Kata-kata ini membuka laman pertama review...