Beranda UPDATES Gerry Setiawan Sabet Juara Umum di Drag Bike Championship 2017

Gerry Setiawan Sabet Juara Umum di Drag Bike Championship 2017

TANGERANG, 16 Oktober 2017 – Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017 akhirnya punya juara; Gerry Setiawan. Pembalap muda asal Madiun itu sukses mengamankan poin di putaran keempat — sekaligus putaran terakhir — yang digelar di Sirkuit Lanud TNI AU Cicangkal, Tangerang, Banten, Minggu (15/10) kemarin.

Di kelas DB 3 (Sport Frame STD 2T TU sd 155 cc), Gerry berhasil menduduki posisi keempat dan mendapatkan 13 poin. Di kelas DB 4 (Matic TU sd 200 cc), pemuda yang akrab disapa Gerry Percil ini kembali mampu menduduki posisi kelima dan mendapatkan 11 poin. Sedangkan di kelas DB 9 (Sport 2T TU sd 155 cc), Gerry kembali menduduki peringkat keempat dan memperoleh 13 poin.

Perolehan poin di putaran keempat ini sudah cukup untuk mengantarkan Gerry menjadi juara umum di Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017. Di tiga putaran sebelumnya sudah berhasil tampil dengan konsisten dan terus berada di puncak klasemen. Gerry pun keluar sebagai juara umum dengan total perolehan poinnya sebanyak 255.

Gerry mengalahkan rivalnya Muchamad Hendra Dely di posisi kedua dengan nilai 233 poin dan Yogie Keycot di posisi ketiga sebanyak 229 poin. Sedangkan Eko “Chodox” Sulistyo yang merupakan pebalap senior harus puas berada di posisi kelima dengan total perolehan poin sebanyak 198.

“Alhamdulillah saya dapat tampil sangat baik di ajang Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017. Meski di putaran terakhir ini tantangannya semakin besar karena para pesaing tampil habis-habisan, saya tetap dapat mencuri poin-poin yang cukup untuk menjadikan saya sebagai juara umum. Perjuangan ini tentunya akan terus saya pertahankan untuk bisa menjadi semakin baik ke depannya,” ungkap Gerry.

Rifat Sungkar selaku Direktur Pertamax Motorsport mengaku puas dengan penampilan para pebalap yang menurutnya semakin hebat dalam beradu kecepatan. “Selamat kepada Gerry yang keluar sebagai juara, dan kepada para pembalap lainnya yang juga telah berusaha tampil secara maksimal. Seluruh peserta yang ikut di ajang Pertamax Motorsport Drag Bike Championship ini patut diberi acungan jempol atas kerja keras dan konsistensinya selama empat putaran penuh,” tutup Rifat Sungkar.

RAJU FEBRIAN

Comments