Home UPDATES Gerry Salim Rebut Gelar Juara Asia di ARRC 2017

Gerry Salim Rebut Gelar Juara Asia di ARRC 2017

SHARE

BURIRAM, 2 Desember 2017 – Indonesia akhirnya punya juara Asia. Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, berhasil mengantarkan Indonesia untuk pertama kalinya sebagai juara Asia balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250.

Meski finish keempat seri pamungkas di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Sabtu (2/12), nilai akhir Gerry Salim tak bisa dikejar pembalap lain. Kemenangan ini semakin sempurna seiring diraihnya podium pertama oleh pembalap Rheza Danica Ahrens.

Pada balapan pertama, Sabtu, Gerry Salim memulai balapan dari posisi ke-3 berdasarkan hasil kualifikasi pada Jumat (1/12). Setelah melalui balapan sengit, pembalap asal Surabaya yang memacu Honda CBR250RR ini finish di posisi ke-4.

Hasil ini membuat Gerry Salim mengumpulkan total poin 199 di klasemen yang tidak akan terkejar lawan terdekatnya dengan selisih poin 31. Hal ini mengantarkan gelar juara Asia ARRC 2017 kelas AP250 menjadi milik Indonesia. Sebelumnya, kejuaraan ini dimenangkan oleh Jepang pada 2015 dan Thailand pada 2016.

“Saya sungguh senang sekali sudah bisa mengunci juara Asia di ARRC 2017 kelas AP250 pada balapan pertama. Juara asia ini saya persembahkan untuk orang tua saya, tim dan tentu saja untuk Indonesia, terima kasih banyak telah mendukung saya sepanjang balapan ini,” kata Gerry Salim.

Baca Juga:  Ribuan Pecinta New Supra GTR150 Gelar Brotherfood

Hasil balapan pertama ARRC Buriram berakhir dengan sempurna. Pembalap Indonesia lainnya Rheza Danica Ahrens finish di posisi pertama disusul pembalap Thailand, Jepang, dan Gerry Salim pada posisi keempat.

President Director PT Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma yang turut hadir memberi dukungan langsung kepada pebalap Astra Honda Racing Team mengungkapkan kegembiraannya melihat prestasi para pebalap binaannya. Gelar Juara Asia dari Gerry Salim serta podium dari Rheza Danica.

“Hari ini saya bangga para pembalap menyuguhkan performa terbaiknya. Gerry berhasil mengunci gelar juara Asia dan Rheza pun tampil gemilang hari ini. Terlebih lagi, prestasi ini didukung motor Honda CBR250RR yang kami produksi sendiri di Indonesia,” ujar Toshiyuki Inuma.

Dua pembalap Astra Honda Racing Team lainnya yang diturunkan pada gelaran ARRC turut memberikan performa maksimal. Awhin Sanjaya finis pada posisi ke-9 kelas AP250, sementara itu Irfan Ardiansyah finis pada posisi ke-15 kelas Supersports 600cc.

Balapan ARRC seri pamungkas di Buriram masih menyisakan satu kali balapan lagi pada Minggu (3/12) pada pukul 14.05 WIB untuk kelas AP250 dan pukul 15.05 WIB untuk kelas Supersports 600cc.

Baca Juga:  Gerry Salim dan Dimas Ekky Pasang Target Tinggi di Sirkuit Catalunya

RAJU FEBRIAN

SHARE



MotoGP: Hengkang Musim Depan, Lorenzo Malah Juara di Catalan

BARCELONA, 17 Juni 2018 – Jorge Lorenzo sudah memutuskan untuk meninggalkan Ducati dan pindah ke Honda musim depan. Namun kini...

Kondisi Pulih, Ali Adriansyah Siap Turun di Misano

JAKARTA, 17 Juni 2018 – Pembalap muda Indonesia, Ali Adriansyah Rusmiputro, mengatakan kondisinya sudah sudah mulai membaik pasca kecelakaan pada...

Menikmati Langsung Kemeriahan Vespa World Day 2018 di Belfast

BELFAST, 16 Juni 2018 -- Udara dingin dan hujan rintik serta tiupan angin yang cukup kuat menyambut acara riding kami...

Harley-Davidson V-Rod 2013 Dipuji Roland Sand

YOGYAKARTA, 14 Juni 2018 – Sebuah komentar meluncur dari mulut Roland Sand. “Motor ini benar-benar luar biasa. Hampir seluruh komponen...

Penjualan Turun, Motor Honda Masih Paling Laris

JAKARTA, 13 Juni 2018 – Honda terus memimpin penjualan sepeda motor nasional. Dua produk skutik teranyar All New Honda Vario...