Beranda UPDATES Gerry Salim Rebut Gelar Juara Asia di ARRC 2017

Gerry Salim Rebut Gelar Juara Asia di ARRC 2017

BURIRAM, 2 Desember 2017 – Indonesia akhirnya punya juara Asia. Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, berhasil mengantarkan Indonesia untuk pertama kalinya sebagai juara Asia balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250.

Meski finish keempat seri pamungkas di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Sabtu (2/12), nilai akhir Gerry Salim tak bisa dikejar pembalap lain. Kemenangan ini semakin sempurna seiring diraihnya podium pertama oleh pembalap Rheza Danica Ahrens.

Pada balapan pertama, Sabtu, Gerry Salim memulai balapan dari posisi ke-3 berdasarkan hasil kualifikasi pada Jumat (1/12). Setelah melalui balapan sengit, pembalap asal Surabaya yang memacu Honda CBR250RR ini finish di posisi ke-4.

Hasil ini membuat Gerry Salim mengumpulkan total poin 199 di klasemen yang tidak akan terkejar lawan terdekatnya dengan selisih poin 31. Hal ini mengantarkan gelar juara Asia ARRC 2017 kelas AP250 menjadi milik Indonesia. Sebelumnya, kejuaraan ini dimenangkan oleh Jepang pada 2015 dan Thailand pada 2016.

“Saya sungguh senang sekali sudah bisa mengunci juara Asia di ARRC 2017 kelas AP250 pada balapan pertama. Juara asia ini saya persembahkan untuk orang tua saya, tim dan tentu saja untuk Indonesia, terima kasih banyak telah mendukung saya sepanjang balapan ini,” kata Gerry Salim.

Hasil balapan pertama ARRC Buriram berakhir dengan sempurna. Pembalap Indonesia lainnya Rheza Danica Ahrens finish di posisi pertama disusul pembalap Thailand, Jepang, dan Gerry Salim pada posisi keempat.

President Director PT Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma yang turut hadir memberi dukungan langsung kepada pebalap Astra Honda Racing Team mengungkapkan kegembiraannya melihat prestasi para pebalap binaannya. Gelar Juara Asia dari Gerry Salim serta podium dari Rheza Danica.

“Hari ini saya bangga para pembalap menyuguhkan performa terbaiknya. Gerry berhasil mengunci gelar juara Asia dan Rheza pun tampil gemilang hari ini. Terlebih lagi, prestasi ini didukung motor Honda CBR250RR yang kami produksi sendiri di Indonesia,” ujar Toshiyuki Inuma.

Dua pembalap Astra Honda Racing Team lainnya yang diturunkan pada gelaran ARRC turut memberikan performa maksimal. Awhin Sanjaya finis pada posisi ke-9 kelas AP250, sementara itu Irfan Ardiansyah finis pada posisi ke-15 kelas Supersports 600cc.

Balapan ARRC seri pamungkas di Buriram masih menyisakan satu kali balapan lagi pada Minggu (3/12) pada pukul 14.05 WIB untuk kelas AP250 dan pukul 15.05 WIB untuk kelas Supersports 600cc.

RAJU FEBRIAN

latest updates

Peduli Penyandang Disabilitas, FIFGROUP Gelar Pelatihan

CIBINONG, 19 Maret 2019 -- PT Federal International Finance, anak perusahaan PT Astra International Tbk yang bergerak di bidang pembiayaan,...

700 Biker Hebohkan Suzuki Saturday Night Ride Yogyakarta

YOGYAKARTA, 19 Maret 2019 -- Yogyakarta meriah akhir pekan kemarin. Tak kurang 700 bikers turut serta menjadi peserta ajang Suzuki...
video

VIDEO: Test Ride Triumph Scrambler 1200 XE Jelajah Jakarta

JAKARTA, 18 Maret 2019 – Sebuah kesempatan istimewa bisa berkencan dengan Triumph Scrambler 1200 XE, motor terbaru yang diluncurkan Triumph Indonesia di awal tahun...

Honda Vario Paling Laris Ekspor ke Luar Negeri

JAKARTA, 18 Maret 2019 – Catatan ekspor sepeda motor Honda terus meningkat di awal tahun 2019. Pada bulan Februari 2019...

Perluas Rekanan, KOCI Gandeng Busi Brisk dan Lupromax Oil

JAKARTA, 18 Maret 2019 – Teroboson baru dilakukan KTM Owners Community Indonesia (KOCI). Komunitas penggemar motor KTM tersebut melakukan kerja...