Beranda EDITOR'S PICKS Ganteng dan Kekar, Stuntman Presiden Jokowi di Pembukaan Asian Games 2018

Ganteng dan Kekar, Stuntman Presiden Jokowi di Pembukaan Asian Games 2018

JAKARTA, 19 Agustus 2018 — Video Presiden Joko Widodo yang mengendarai motor besar saat pembukaan Asian Games 2018, Sabtu, 18 Agustus 2018, menjadi viral di dalam dan luar negeri.

Dalam video tersebut diperlihatkan bagaimana Jokowi mengendarai Yamaha FZ1 mencari jalan menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk menghadiri pembukaan Asian Games ke-18. Aksi Presiden Jokowi dengan moge masuk ke dalam SUGBK ini menambah spektakuler opening ceremony.

Sejumlah netizen yang menduga aksi tersebut diperankan seorang peran pengganti atau di dunia perfilman dikenal dengan sebutan Stuntman. Pertanyaan itu akhirnya terjawab.

Pembuatan video itu memang melibatkan seorang pemeran pengganti alias stuntman asal Thailand, bernama Suddum So.

Suddum So atau yang akrab disapa Saddum merupakan seorang freestyler motor berperan menggantikan Presiden Jokowi saat memacu roda dua.

Stunt rider dan fresstyler motor ternama Indonesia, Reza SS, menginformasikan hal tersebut. “Pemeran penggantinya Suddum So dari Thailand,” kata Reza SS kepada Motovaganza.

Ia mengatakan motor Yamaha FZ1 yang digunakan Presiden Jokowi masih standar tanpa ada ubahan apa-apa. “Motornya masih standar. Motor ini sebenarnya bukan pilihan stunt ride untuk lomba atau lainnya. Mungkin karena ini motor yang ada digunakan Paspamres jadi dipakai,” kata Reza SS.

Nama Saddum, terutama dunia freestyler motor Thailand, cukup terkenal. Ia kertap beraksi menggunakan Kawasaki KSR 110 hingga moge Honda CFBR650F.

REZA ERLANGGA

Comments