Beranda UPDATES Duo Srikandi Indonesia Raih Hasil Maksimal di AXCR 2018

Duo Srikandi Indonesia Raih Hasil Maksimal di AXCR 2018

Persembahan terbaik bagi Indonesia.

PHNOM PENH, 27 Agustus 2018 – Asia Cross Country Rally (AXCR) adalah reli lintas medan yang diselenggarakan di Asia. Reli menantang ini diselenggarakan pada bulan Agustus setiap tahunnya di berbagai Negara Asia. Tahun ini, tim Furukawa Battery Indonesia kembali mengirim wakilnya untuk ikuti AXCR 2018 di Kamboja. Dua di antaranya adalah Irma Ferdiana dan Ayu Windari, dua atlet wanita yang terjun di kategori motor wanita.

motovaganza award

Kedua Srikandi Indonesia tersebut harus menempuh halangan dan rintangan berupa medan menantang di pegunungan, hingga pantai melintasi medan berlumpur, berbatu mendaki dan turunan curam sepanjang +/- 2.400 km menyusuri wilayah Thailand hingga finish di Kamboja. Tantangan tersebut harus dilalui sepanjang 7 hari mulai dari 12-18 Agustus 2018.

Kedua wanita ini kemudian berhasil membukukan prestasi gemilang di sana dengan menyabet juara 1 dan 2 di kategori motor wanita. Juara 1 diraih oleh Irma Ferdiana dengan catatan waktu keseluruhan 22 jam 57 menit 15 detik. Posisi ke-2 dicapai oleh Ayu Windari dengan perolehan waktu keseluruhan 23 jam 41 menit 12 detik.

Dua wanita asal Jember, Jawa Timur ini telah menjadi perhatian peserta maupun media internasional karena kemampuan dan ketangkasan mereka menaklukkan medan off-road.

Sementara itu, di kelas motor pria, Yoshio Ikemachi dari tim FB International menorehkan waktu tercepat dengan catatan waktu 13 jam 50 menit 49 detik dan keluar sebagai juara ke 1. Di kategori mobil, juara AXCR tahun lalu yaitu Natthaphon Angritthanon kembali merebut juara pertama dengan waktu  10 jam 43 menit 32 detik. Hasil yang ditorehkan oleh duet ‘Srikandi’ itu merupakan hasil terbaik dari kontingen Indonesia sepanjang sejarah event ini.

REZA ERLANGGA