Beranda UPDATES Duo Pembalap Indonesia Juara di Suzuka 4 Hours Endurance Race

Duo Pembalap Indonesia Juara di Suzuka 4 Hours Endurance Race

SUZUKA, 30 Juli 2016 — Sirkuit Suzuka, Jepang, kembali menjadi saksi kehebatan para pembalap muda Indonesia. Irfan Ardiansyah dan Rheza Danica Ahrens berhasil meraih podium tertinggi kejuaraan balap ketahanan Suzuka 4 Hours Endurance Race. Hebatnya, pada debutnya kedua pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) ini mampu mengalahkan 110 pembalap lainnya.

Irfan Ardiansyah (16 tahun) dan Rheza Danica Ahrens (17 tahun) berhasil menunjukkan performa dan ketahanan balap yang jauh di atas pembalap-pembalap negara di sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (30/7). Menggunakan Honda CBR600RR, keduanya berhasil menuntaskan balapan selama 4:01’30.355 jam dengan menempuh 100 lap dengan 4 kali pergantian pebalap.

Irfan Ardiansyah yang menjadi pebalap pertama langsung membukukan catatan waktu tercepat 2’17.938 menit. Pada awal balapan, pebalap asal Semarang ini sempat turun ke posisi 3. Irfan terus memperbaiki catatan waktu balapnya dan pada lap ke-9 berhasil naik ke posisi 2 dengan jarak hanya 0,295 detik terhadap pebalap di depannya.

Pergantian pebalap pun dilakukan setiap 20 lap dengan pengisian bahan bakar yang tercatat mampu diselesaikan tim mekanik handal AHRT hanya dalam waktu 11 detik. Pada lap ke-58, pebalap AHRT tampil paling unggul dan menyodok hingga posisi terdepan dari 60 tim balap lintas negara yang bertanding.

Posisi terdepan ini terus diamankan Irfan dan Rheza secara bergantian dan terus meninggalkan jauh pebalap di belakangnya hingga berakhirnya balapan.

Kemenangan ini disaksikan langsung oleh President Director PT Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma dan Marketing Director AHM Margono Tanuwijaya yang turut hadir memberi semangat untuk para pebalap AHRT di sirkuit Suzuka, Jepang.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi kami dapat memenangkan kejuaraan balap ini bersama para pebalap muda berbakat Indonesia. Saya berharap semakin banyak pebalap Indonesia yang mengikuti jejak balap pebalap-pebalap ini sehingga semangat balap di Indonesia dapat semakin kuat,” ujar Toshiyuki Inuma.

ANDHIKA KRESNA

latest updates

Aki Massiv Amal Dijamin Tahan Lama

JAKARTA, 12 Desember 2018 – Aki Massiv Amal menjadi pemain baru di pasar aki untuk kendaraan roda dua alias sepeda...

Ini Aki Pengganti Buat Kawasaki KLX 150

JAKARTA, 11 Desember 2018 – Bagi para pengguna motor trail Kawasaki KLX 150, aki itu berperan sangat penting. Jangan sampai...

AHM Ajak 10 Konsumen Jajal RCV213V-S

JAKARTA, 10 Desember 2018 – Mengendai motor balap RC213V-S, versi jalan raya dari motor balap MotoGP, bukan pengalaman sembarangan. Itulah...

Touring FORWOT 2018, Membangun Kebersamaan Sembari Menimba Ilmu

BOGOR, 10 Desember 2018 – Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) kembali menggelar touring ke-16 yang berlangsung pada 8-9 Desember 2018...

250 Peserta Siap Ramaikan Indonesia CBR Raceday

JAKARTA, 8 Desember 2018 – Tak kurang dari 250 peserta siap meramaikan seri terakhir Indonesia CBR Raceday (ICE Day) 2018...