Beranda UPDATES Dukung Pengembangan SMK, Gubernur Jateng Apresiasi AHM

Dukung Pengembangan SMK, Gubernur Jateng Apresiasi AHM

MAGELANG, 28 Juli 2015 — PT Astra Honda Motor (AHM) mendapat penghargaan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo atas partisipasinya dalam pengembangan dan peningkatan mutu SMK serta besarnya komitmen perusahaan dalam menyerap tenaga kerja dari wilayah provinsi tersebut.

Ganjar Pranowo menyatakan Jateng merupakan salah satu provinsi pemasok tenaga kerja lulusan SMK terbesar di Indonesia. Karena itu, perlu terus dilakukan peningkatan kulitas untuk memiliki daya saing. “Karena itu perlu sinergi yang terus menerus antara ABG, yaitu akademisi, bussinessman, dan government,” kata Ganjar Pranowo usai memberikan penghargaan kepada Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin dalam acara Ekspo Produk dan Job Fair SMK 2015 di SMA Taruna Nusantara Magelang, Selasa, 28 Juni.

Muhibbuddin yang juga Kepala Program Pendidikan Satu Hatu AHM menyatakan Honda melakukan link and match dengan dunia pendidikan melalui program SMK KTSM Honda. Saat ini SMK KTSM Honda sudah mencapai 344, tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

“Di Jawa Tengah hingga saat ini ada 26 SMK binaan Honda.‎ Harapannya setelah lulus mereka bisa jadi mekanik handal di jaringan bengkel resmi AHASS, berwirausaha dengan buka bengkel sendiri atau bekerja di perusahaan kami,” kata Muhib.

‎AHM sendiri saat ini memiliki jumlah tenaga kerja sebanyak 22.500 yang tersebar di fasilitas pabriknya di kawasan Sunter, Pegangsaan, Karawang, dan Cikarang. Jumlah tersebut akan bertambah menjadi sekitar 300.000 orang jika memperhatikan mereka yang bekerja di rantai bisnis AHM, baik di hulu maupun hilir.

ANDHIKA KRESNA