Beranda UPDATES Ducati XDiavel, Cruiser Terbaru dari Italia

Ducati XDiavel, Cruiser Terbaru dari Italia

MILAN, 19 November 2015 — Ini salah satu motor baru model 2016 dari Ducati yang dihadirkan dalam ajang EICMA 2015, Milan, Italia. Setelah sukses dengan versi Diavel sebelumnya, kini Ducati menghadirkan generasi Diavel terbaru. Tidak hanya penambahan huruf “X” pada namanya, XDiavel 2016 adalah Cruiser yang diklaim Ducati memiliki keunggulan untuk styling dan futuristic.

XDiavel menggunakan mesin 1.262cc generasi terbaru berpendingin cairan. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 156hp dan torsi 130 lb-ft. Dengan mesin sebesar ini XDiavel terlihat menggunakan rangka yang terlihat aneh.

Meski demikian, soal kenyamanan tidak perlu diragukan karena XDiavel sudah dilengkapi dengan empat posisi footstep yang berbeda, lima posisi kursi yang berbeda dan setang yang juga dapat diubah posisinya hingga tiga tipe.

Ducati nampaknya juga percaya diri setelah melewati target penjualan motornya di atas angka 50.000 unit tahun ini. Dengan menghadirkan XDiavel 2016 Ducati berharap angka ini akan terus bertambah. Ducati juga memperhatikan sisi estetika dari varian Diavel ini dengan menghadirkan pencahayaan dari LED dan juga lampu berbentuk cincin sebagai lampu dalam kotanya.

Dalam ajang pameran motor tahunan yang diadakan hingga 22 November mendatang Ducati belum menginformasikan mengenai harga dan spesifikasi yang lebih mendetail dari XDiavel. Kemungkinan mereka akan mempublikasikan sebelum EICMA berakhir.

ANDHIKA KRESNA