Beranda UPDATES Ducati Panigale Final Edition

Ducati Panigale Final Edition

LAGUNA SECA, 10 Juli 2017 – Kabar mengejutkan dilansir Ducati. Pabrikan asal Bologna, Italia, itu meluncurkan gambar-gambar tentang versi terakhir dari seri Panigale. Edisi terakhir?

Ducati menggunakan event di Laguna Seca untuk pengenalan Ducati 1229 Panigale R Final Edition. Edisi ini merupakan pamungkas mengingat demi memasuki era terbaru Ducati yang akan memulai kendaraan massalnya menggunakan mesin pengembangan dari MotoGP yakni L-4 (empat silinder konfigurasi L).

Apakah ini berarti Ducati akan mengakhiri produksi Panigale? Ternyata Ducati ogah menyebutnya sebagai edisi terbatas! Ducati menyebutnya sebagai edisi mesin bernomor. Hal ini mereka lakukan dengan memberikan nomer produksi khusus pada Ducati 1299 Panigale R Final Edition ini dan tidak ada batasan berapa banyak motor yang akan di produksi.

Kami membaca gerak Ducati, mengapa untuk versi Panigale bukan menjadi stok terbatas karena mereka masih menginginkan mesin L-Twin nya dalam sepak terjang produksi motor superbike seperti halnya dalam penjualan Ducati Desmosedici-RR yang sampai kini masih bisa Anda pesan.

Ducati 1299 Panigale Final edition juga mendapat ‘jatah’ mesin dari sang saudara kandungnya yaitu Ducati 1299 Superleggera. Motor superbike itu diklaim memiliki tenaga buas 209 tenaga kuda yang dikutip dari mesin Dynotest. Kabarnya Ducati 1299 Panigale Final Edition juga menggunakan sasis berbahan serat karbon yang menjadikannya lebih ringan dibanding versi Ducati 1299 versi biasa.

Berbalut kelir Tricolore dominasi merah, aksen hijau dan putih seperti ciri-ciri Ducati pada umumnya untuk kasta tertinggi. Knalpotnya juga didesain bergaya knalpot WSBK yang digunakan di Ducati Corse Panigale R berbahan full titanium superlight keluaran Akrapovic.

Berikut galerinya:

SYAIFUL ACHMAD