Beranda UPDATES Ducati Bantah Akan Gunakan Mesin V4

Ducati Bantah Akan Gunakan Mesin V4

Ducati Desmosedici RR (Foto: Ducati)

JAKARTA, 25 September 2015 – Beberapa media Italia mengungkapkan Ducati membantah akan beralih menggunakan mesin V4. Meskipun sudah dibantah secara resmi, namun Ducati diyakini tidak mengatakan yang sebenarnya.

Rencana Ducati mempersiapkan untuk langkah penting di segmen Superbike bukan kabar baru. Sebuah sumber mengklaim bahwa Ducati berencana untuk meninggalkan mesin Superquadro dan menggantinya dengan mesin baru V4. Borgo Panigale bahkan dikabarkan akan mengganti frame monocoque dengan bingkai yang terbuat dari aluminium.

Kabar ini bisa jadi benar. Pertama sumber yang dilansir autoevolution adalah orang dalam Ducati. Ia menyebut Ducati tengah menggarap sebuah proyek yang diberi nama Superleggera Project.

Ducati sendiri membantah. Pasalnya, Panigale 1199R yang menjadi andalan mereka saat ini cukup kompetitif di seri balap dunia. Mereka bahkan sudah mengenalkan mesin 1299.

Entah benar atau tidak yang jelas Ducati tengah bersiap melansir model-model baru mereka di EICMA, Milan, November mendatang.

RAJU FEBRIAN