Beranda UPDATES Distinguished Gentleman’s Ride 2017 Siap Digelar Akhir Pekan Ini

Distinguished Gentleman’s Ride 2017 Siap Digelar Akhir Pekan Ini

BANDUNG, 19 September 2017 – Untuk keenam kalinya aksi motoran bergaya klasik dan vintage, Distinguished Gentleman’s Ride, akan kembali digelar. Aksi global – termasuk di Indonesia – ini dilakukan untuk mendukung riset penanggulangan kanker prostat dan kesehatan pria, yang digelar mitra resmi Distinguished Gentleman’s Ride, Movember Foundation.

The Distinguished Gentleman’s Ride didirikan pada tahun 2012 oleh Mark Hawwa yang diilhami oleh gambar Mad Men’s Don Draper yang duduk di sebuah sepeda motor klasik dengan setelannya yang bergaya tahun 1960-an. Mark kemudian menggalang dana lewat acara motoran yang dikombinasikan dengan gaya klasik sekaligus memerangi stereotip negatif terhadap komunitas sepeda motor.

Di tahun pertamanya, The Distinguished Gentleman’s Ride sukses menarik 2.500 peserta di 64 kota di dunia. Angka ini terus berkembang hingga tahun 2016 The Distinguished Gentleman’s Ride mampu mengumpulkan lebih dari US$ 8 juta untuk penelitian kesehatan pria dan kanker prostat, berkat pelaksanaan di lebih dari 500 kota di lebih dari 90 negara.

Tahun ini, The Distinguished Gentleman’s Ride ditargetkan diikuti lebih dari 70.000 rider di lebih dari 600 kota di 95 negara.

Dalam laman resminya, www.gentlemansride.com, hingga hari ini, Senin sore, 18 September 2017, peserta yang mendaftar sudah mencapai 61.919 orang. Sedangkan dana yang terkumpul mencapai US$ 2.090.904 dari US$ 5 juta yang ditargetkan.

“Selama 5 tahun terakhir, The Distinguished Gentleman’s Ride tumbuh jauh lebih besar daripada yang pernah saya bayangkan. Tak hanya jangkauan dan jumlah peserta, tapi juga orang-orang yang memutuskan untuk memeriksakan diri mereka. Bersama Movember Foundation memungkinkan kami untuk menargetkan masalah utama kesehatan pria, membantu kami mengubah kehidupan manusia dan membantu mereka untuk hidup lebih lama dan lebih bahagia,” kata Mark Hawwa, Founder The Distinguished Gentleman’s Ride.

“Semua ini tidak mungkin dilakukan tanpa dukungan Triumph Motorcycles dan Zenith Watch. Gairah kolektif ini membuat The Distinguished Gentleman’s Ride, mengajak semua pengendara sepeda motor klasik dan kustom untuk bergabung bersama dan beramal di acara motor terbesar di dunia,” tambah Mark Hawwa.

Acara ini juga disambut hangat di Indonesia. Tahun ini, Bandung, juga akan menjadi penyelenggara bersama dengan 20 kota lainnya seperti Jakarta, Yogyakarta, Solo, Malang, Surabaya, Bali, Makassar, dan Medan.

Distingusihed Gentleman’s Ride 2017 Bandung tahun ini dipusatkan di Gedung Sate Bandung. Acara DGR 2017 Bandung didukung bank bjb, Triumph Jakarta, PT GAS Motorcycles, Unionwell, dan Motovaganza sebagai media partner.

Acara dilangsungkan mulai pukul 10.00 WIB pagi. Semua peserta menggunakan berbagai motor klasik dan vintage. Uniknya, peserta juga menggunakan kostum klasik dan vintage a la gentleman di tahun 1960-an. Rolling Thunder yang rencananya akan dilepas Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, akan start dan finish di Gedung Sate.

Beragam acara sudah disiapkan untuk memeriahkan acara seperti Mustache and Beard, Screening film Ulah Adigung, tak ketinggalan hiburan dari The Budi Arab Project X Budi Dalton dan Diskopantera. Tahun ini panitia menargetkan 1.500 peserta. Selain itu, pendaftaran dan donasi lewat website, panitia juga menerima donasi di tempat.

Untuk informasi, pendaftaran dan donasi silahkan klik di sini: https://www.gentlemansride.com/rides/indonesia/bandung

Berikut videonya:

RAJU FEBRIAN