Beranda UPDATES Dimas Ekky Gantikan Navaro di Moto2 Sepang Pekan Ini

Dimas Ekky Gantikan Navaro di Moto2 Sepang Pekan Ini

JAKARTA, 26 Oktober 2017 — Pembalap muda Indonesia Dimas Ekky Pratamamendapat berkah dengan tampil pada kejuaraan dunia Grand Prix Moto2 bersama tim Gresini Racing di Sepang International Circuit, Malaysia (28-29 September 2017). Penampilan perdana pembalap binatang PT Astra Honda Motor ini menjadi salah satu momen bersejarah putra bangsa yang berkiprah di ajang balap dunia.

Dimas Ekky yang tahun ini juga turun pada kejuaraan CEV International Championship menjadi pebalap Indonesia satu-satunya yang berlaga di kejuaraan dunia Grand Prix Moto2. Dimas diturunkan menggantikan Jorge Navarro yang mengalami cedera saat berlaga di Philips Island, Australia pekan lalu.

Dimas Ekky merupakan pembalap binaan AHM sejak tahun 2013. Berbagai pengalaman di kejuaraan balap telah diikuti mulai dari level Asia seperti Asia Road Racing Championship sampai dengan level internasional seperti Suzuka 4 Hours Endurance Championship dan 8 Hours Endurance World Championship dan CEV International Championship.

Saat ini Dimas Ekky menduduki posisi 6 hasil klasemen sementara CEV Moto2 European Championship.

“Ini merupakan momen luar biasa bagi saya. Terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Gresini Racing dan juga Astra Honda Motor. Persiapan ini sangat singkat, fokus utama saya saat ini pada sesi latihan dan banyak diskusi dengan mekanik. Saya akan maksimalkan ini untuk memperbesar potensi yang saya miliki,” ujar Dimas Ekky.

Laga Moto2 akan dilangsungkan pada Minggu (29/10) pukul 12.20 WIB.

RAJU FEBRIAN