Beranda UPDATES Demam Motor Listrik, Honda Bawa PCX Electric ke IMOS 2018

Demam Motor Listrik, Honda Bawa PCX Electric ke IMOS 2018

Unggulkan baterai yang dapat dilepas.

JAKARTA, 31 Oktober 2018 — Demam motor listrik telah mewabah di berbagai belahan dunia, termasuk di benua Asia. Ini dibuktikan dengan bermunculannya motor-motor listrik di berbagai belahan benua Asia termasuk Indonesia. Di negara kita, merek motor Viar dan Soib telah mulai meniagakan motor-motor listrik mereka.

motovaganza award

Tren ini kemudian berlanjut hingga saat ini. Bahkan Gesit, manufaktur motor listrik anak bangsa sebentar lagi akan merilis produk perdana mereka. Lantas bagaimana dengan motor Jepang? Memiliki keunggulan teknologi dan rekayasa teknis, raksasa Jepang seperti Honda membawa konsep Honda PCX Electric ke Indonesia di IMOS 2018.

Konsep Honda PCX Electric adalah skuter listrik yang dikembangkan oleh Honda dengan fitur Honda Mobile Power Pack, yang terdiri dari dua paket baterai lithium-ion yang dapat dilepas. Tujuannya, jika motor Anda mati, cukup lepaskan Power Pack dan bawa ke titik pengisian. Mudah bukan?

Dari segi dimensi, PCX Electric memiliki panjang 1.923 mm, lebar 745 mm, dengan tinggi 1.071 mm. Motor matik ini dilengkapi dengan baterai Lithium Ion yang dapat dilepas (detachable).

Jika dilihat dari dimensinya, jelas sekali bahwa sama dengan varian konvensional, konsep PCX Electric ditujukan sebagai motor komuter dengan kemampuan maneuver sesuai dengan kondisi lalulintas perkotaan. Honda PCX 2018 akan berlaga melawan Vespa Electric yang juga telah diperkenalkan di dunia beberapa waktu lalu.

PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan 37 unit sepeda motor Honda di ajang pameran motor terbesar di Tanah Air, Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018. Dalam pameran yang digelar selama 5 hari sejak 31 Oktober 2018 ini, AHM menyuguhkan tema “Do The Impossible” dengan kehadiran beragam tipe motor yang akan menginspirasi para pecinta motor Honda untuk melakukan hal yang luar biasa.

REZA ERLANGGA