Beranda UPDATES Dainese D|air Airbag Technology Meluncur di AS September

Dainese D|air Airbag Technology Meluncur di AS September

(Foto: motorcyclistonline.com)

CALIFORNIA, 5 Juni 2015 – Setelah 15 tahun pengembangan, Dainese dengan teknologi D|air Airbag akhirnya dijual di pasar Amerika Serikat. Rencananya, baju yang banyak digunakan pembalap ternama ini akan dijual mulai September mendatang.

Model yang akan dijual di AS adalah tipe Misuno. Produk seharga US$ 2.499 (Rp 33,4 juta) ini menawarkan fitur perlindungan premium termasuk nirkabel D|air Race system otomatis. Teknologi ini terdiri dari tiga accelerometers, tiga giroskop, modul GPS, ECU, baterai, airbag, dan kartrid gas.

Semua komponen elektronik ditempatkan ditempatkan di bagian punuk gugatan itu. Seluruh sistem hanya menambah berat baju sekitar 1,8 pound (0,8 kilogram). Airbag berkapasitas 4-liter ini, sebelum mengembang, memiliki tebal hanya beberapa milimeter yang diselipkan antara lapisan kulit dan setelan.

Cara kerjanya persis airbag yang digunakan pada kendaraan. Proses Seluruh aktivasi dan inflasi (mengempis lagi) hanya memakan waktu 45 milidetik sehingga memastikan pengendara terlindungi dengan baik sebelum ia menyentuh tanah.

“Prosesnya cukup cepat, sistem benar-benar dapat menunggu untuk memverifikasi bahwa kecelakaan benar terjadi,” kata Chris Jonnum, Manager Powersport untuk Pemasaran Dispatch seperti dilansir motorcyclistonline.com.

Dainese Misano diproduksi dari kulit pilihan 2.0 mm dan dikombinasikan dengan Armor CE sebagai garansi. D|air Race technology juga dapat merekam akurasi data berupa data lap, catatan kecepatan waktu. Jarak pengereman dan jalur balap (racing line).

NANDAR HAYDELL