Beranda UPDATES Chaz Daviez: Ducati Multistrada 1200 Enduro Asik Buat Berpetualang

Chaz Daviez: Ducati Multistrada 1200 Enduro Asik Buat Berpetualang

JAKARTA, 17 Mei 2016 – Ada pemandangan unik saat perkenalakan Ducati Multistrada 1200 Enduro di Flagship Store Ducati Indonesia di Kemang, Jakarta, Senin (16/5) malam. Ducati Multistrada 1200 Enduro ditunggangi langsung oleh pembalap WSBK, Chaz Daviez.

motovaganza award

Daviez memang datang ke Indonesia memenuhi undangan PT Garansindo Euro Sport sebagai bintang tamu. Ia sama sekali tidak canggung mesti harus menunggangi motor berpostur tinggi di hadapan Mentri Perindustrian, Saleh Husin dan mantan Panglima ABRI, Jenderal (Purn) Wiranto yang turut menghadiri peresmian dealer Ducati Indonesia.

“Sangat senang bisa hadir di Jakarta dalam peluncuran flagship store Ducati terbesar di dunia yang berada di Indonesia,” kata pembalap asal Inggris tersebut.

Chaz Davies tanpa ragu langsung “menarik gas” motor jangkung ke atas panggung. Baru kemudian ia pun memperkenalkan Ducati Multistrada 1200 Enduro yang berwarna hijau lengkap dengan panier berbahan allumunium. Baginya motor ini sangat bagus dan cocok sebagaimana dirinya yang tinggal di daerah pegunungan.

“Saya suka Multistrada karena tempat tinggal saya di Inggris merupakan daerah pegunungan. Motor ini sangat asik diajak untuk berpetualang di jalan pedesaan. Karena dalam berkompetisi saya sudah menggunakan motor Ducati Panigale maka untuk sehari-hari saya ingin menggunakan motor yang lebih santai dan posisi riding yang nyaman,” tambah Chaz Davies kepada Motovaganza.

Pembalap berusia 29 tahun inipun bercerita tentang balapannya di Sepang, Minggu (16/5). Karena alasan hujan dengan aspal baru membuat dirinya mengalami masalah pada daya cengkram ban depan. Namun ia optimis untuk seri berikutnya dan yakin bisa jadi juara dunia WSBK tahun ini.

ANDHIKA KRESNA