Beranda UPDATES Castrol Tingkatkan Kemampuan Mekanik Lewat Kontes Nasional

Castrol Tingkatkan Kemampuan Mekanik Lewat Kontes Nasional

JAKARTA, 13 Agustus 2018 – Castrol kembali menggelar kompetisi bagi mekanik sepeda motor di Indonesia. Ajang ini yang sudah berjalan ke-8 kalinya itu diberi nama Castrol Super Mechanic Contest 2018. Para mekanik berkesempatan mengasah keahlian, menambah ilmu  serta informasi mengenai tren teknologi terbaru di sepeda motor serta oli pelumas.

motovaganza award

Pemenang kompetisi di tingkat nasional ini akan mewakili Indonesia berlaga di ajang Castrol Asia Pacific Mechanic Contest 2018 di Thailand pada bulan November mendatang.

Country Marketing Manager Castrol Indonesia, Deananda Sudjiono mengatakan teknologi mesin sepeda motor terus berkembang mulai dari 2 tak kemudian 4 tak, matik, dan injeksi yang membutuhkan perawatan yang berbeda-beda. Hal ini disikapi Castrol dengan terus mengembangkan pelumas produksi mereka.

Namun di sisi lain, perkembangan ini juga harus diimbangi dengan kemampuan bengkel dan mekanik, terutama mekanik Castrol Bike Point. “Ajang ini tentunya sekaligus menjadi pembuktian bahwa mekanik Castrol Bike Point Indonesia telah siap bersaing di panggung internasional,” jelas Deananda di Jakarta, Senin (13/8).

Tahun lalu, Castrol Mechanic Contest menarik perhatian 80.000 mekanik roda dua dari 6 negara. Pada event tahun lalu tim Vietnam menjadi juara pada babak final yang digelar di Thailand. Indonesia sendiri meraih gelar juara ketiga lewat Waras Utomo dari bengkel Anugrah WY dari Surabaya.

Deananda menbagatakan mekanik merupakan mitra strategis Castrol karena mekaniklah yang mengaplikasikan produk-produk inovatif Castrol serta memberikan kenyamanan berkendara bagi konsumen.

Untuk kendaraan roda dua, Castrol memiliki Castrol ACTIV dengan teknologi baru molekul Actibond melekat di mesin perlindungan menyeluruh. Ada juga Castrol POWER1 dengan Power Release Formula yang didesain khusus untuk memberikan sensasi berkendara dengan akselerasi superior.

“Kami berharap para mekanik yang berpartisipasi di ajang ini tidak hanya dapat mengasah kemampuannya, namun juga dapat memberikan pelayanan yang lebih handal serta efisien bagi pelanggan. Tentu saja kami juga berharap pemenang nasional nantinya dapat membawa gelar juara Castrol Asia Pacific Mechanic Contest 2018 ke tanah air,” tutup Deananda.

RAJU FEBRIAN