Beranda UPDATES BMW R nineT Recall, Ada Potensi Masalah di Swingarm

BMW R nineT Recall, Ada Potensi Masalah di Swingarm

MUENCHEN, 10 Oktober 2017 – BMW Motorrad kembali dilanda isu recall untuk sepeda motornya. Kali ini BMW R nineT generasi pertama dan kedua yang diproduksi antara tahun 2014 dan 2017 harus menjalani ‘penarikan untuk perbaikan’. Saat ini informasi baru untuk sekitar 3.368 unit di Amerika Serikat.

Disebutkan jika ada masalah pada swingarm. Baut yang menghubungkan pivot swingarm sebelah kanan dengan bingkai, berpotensi lepas. Hal ini bisa membuat handling dan keseimbangan motor terganggu, sehingga menciptakan bahaya dan berpotensi menyebabkan kecelakaan.

Saat ini recall baru diberitakan di Amerika Serikat, tidak ada kabar apakah ada motor yang juga harus menjalani ‘penarikan untuk perbaikan’ ini juga ditemukan di negara lain.

Sumber BMW mengatakan bahwa recall hanya diterapkan pada R nineT saja. Tidak ada recall pada model turunan seperti R nineT Scrambler, Racer, Pure atau Urban/GS.

Sumber tersebut mengatakan, “Pemberitahuan resmi akan segera keluar. Tidak ada masalah yang dilaporkan terkait hal ini. Recall ini dikeluarkan sebagai tindakan pencegahan.”

Ini merupakan recall lain yang dilakukan BMW Motorrad. Sebelumnya pabrikan asal Jerman itu juga melibatkan dua model terlarisnya, BMW R1200GS dan BMW R1200GS Adenture. Keduanya mengalami masalah pada bagian suspensi depan.

RAJU FEBRIAN