Beranda UPDATES BMW Motorrad R nineT Scrambler 2016

BMW Motorrad R nineT Scrambler 2016

MILAN, 13 November 2015 – Tahun 2016 sepertinya akan menjadi era motor berjenis Scrambler. Banyak pabrikan motor baik Eropa dan Jepang yang sudah mulai memperkenalkan motor dengan tampilan manly ini. Salah satunya adalah BMW Motorrad yang siap melansir BMW R nineT.

BMW R nineT kabarnya sudah mulai memasuki jalur produksi massal untuk 2016 mendatang. Rencananya BMW Motorrad akan meresmikannya di ajang EICMA (Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori) 2015 pada 17 November mendatang di Milan, Italia.

BMW Motorrad berniat untuk menggunakan desain Scrambler pada R Nine T keluaran terbaru ini untuk meneruskan keberhasilan sepeda motor itu pada 2014 lalu.

Situs motorcyclenews.com melansir, BMW R nineT scrambler akan menggendong mesin twin-flat boxer berpendingin udara, berkapasitas 1.170 cc yang mampu menghasilkan tenaga 110 dk dan torsi 119 Nm. Selain itu scrambler keluaran BMW ini nantinya juga akan dilengkapi dengan radial-mount cakram monoblok milik Brembo di depan. Scrambler dengan bobot kurang dari 300 kg ini ditopang dengan supensi suspensi one way milik Ohlins.

Konfirmasi mengenai produksi massal ini datang dari sebuah pernyataan asal markas BMW Motorrad di Munich. Stephan Schaller selaku Head of BMW Motorrad yang menyatakan “BMW belum memutuskan jumlah produksi R nineT dan R nineT Scrambler karena melihat potensi yang luar biasa di pasar Amerika Serikat,” katanya.

Di EICMA 2015 akhir pekan ini BMW R nineT akan tampilan dengan enam warna pilihan yang eye-catching.

ANDHIKA KRESNA