Home UPDATES BMW Kenalkan Fitur Lengkap BMW Motorrad Connectivity

BMW Kenalkan Fitur Lengkap BMW Motorrad Connectivity

BMW Motorrad Connectivity rencananya akan diaplikasikan hampir semua lini model-model terkininya.

SHARE

JAKARTA, 6 Juni 2018 – BMW Motorrad Indonesia memperkenalkan fitur terkini pada sepeda motornya. Fitur yang diberi nama BMW Motorrad Connectivity ini merupakan fitur terbaru berupa Dashboard motor roda dua dengan layar Thin Film Transistor (TFT) yang memiliki lebar 6,5 inci dan sarat fungsi.

Teknologi ini diaplikasikan untuk memenuhi kebutuhan rider saat berkendara. Baik dari seluruh informasi tentang kendaraan, navigasi berbasis smartphone, alat komunikasi, sampai media hiburan menjadi fitur utama Connectivity.

Multi-controller yang intuitif disematkan di handle-bar kiri guna melengkapi, ditambah alat pendengaran yang terkoneksi via bluetooth. Kombinasi teknologi selengkap ini merupakan yang pertama di dunia yang digunakan motor roda dua.

Cluster instrumen memberikan informasi yang cepat dan jelas untuk pengendara. Menggabungkan tampilan data “klasik” yang familiar seperti rpm dan speedometer, ditambah informasi canggih seperti riding mode, tekanan ban, signal smartphone, battery smartphone, gear, suhu sekitar, penunjuk waktu, suhu mesin, sisa kilometer yang bisa ditempuh dengan isi bensin yang ada, lama waktu perjalan, jarak perjalan dan masih banyak lagi.

Untuk menyambungkan dengan berbagai device menggunakan koneksi bluetooth. Basis navigasi dari Connectivity ini, kita harus mempergunakan smartphone yang memiliki aplikasi BMW Motorrad Connected. Aplikasi ini dapat diunduh secara cuma-cuma melalui Apps Store (IOS) ataupun Playstore (Android). Melalui aplikasi ini juga, rider dapat merekam rute atau perjalanan secara otomatis menggunakan Global Positioning System (GPS). Tampilan instruksi sederhana tampil di dashboard untuk memudahkan navigasi pengendara tanpa harus bingung dengan berbagai macam informasi, dapat dibantu juga petunjuk suara apabila dibutuhkan.

Meskipun tidak menggunakan aplikasi tersebut, smartphone masih bisa dikoneksikan dengan Connectivity. Koleksi lagu yang ada di dalam Smartphone dapat kita putar dan tampil secara otomatis di dashboard. Merubah track lagu bisa menggunakan multi-controller yang ada di handlebar.

Connectivity ini juga dipergunakan sebagai alat komunikasi. Seluruh list nomor telepon (phonebook) yang tersimpan di smartphone akan dapat di tampilan dilayar dan dipilih secara Intuitive. Sehingga rider bisa dengan gampang melakukan panggilan keluar atau menerima panggilan masuk dengan menampilkan nomor telepon dan pemilik nomor telepon. Intuitive Feature Control ini membuat semua fungsi yang ada di miliki BMW Motorrad Connectivitymenjadi lebih simple dan user-friendly.

Fitur ini nantinya akan dipasang di semua varian BMW Motorrad. Sebagai awal BMW akan membenamkannya di mid-size scooter C400X, R1200GS, R1200GS Adventure, F850GS dan F750GS.

RAJU FEBRIAN

SHARE



Honda CB400 Café Racer, Enak Dilihat

YOGYAKARTA, 20 Juni 2018 -- Menurut Ditto Prakoso, basis mesin 2 silinder seperti bawaan CB400 miliknya kurang pas jika diubah...

HD Sportster 1200, The American Drag Race

YOGYAKARTA, 19 Juni 2018 -- Karya hasil rancang bangun Ariawan Wijaya dari Workshop Baru Motor Sport memang sudah sepatutnya mendapat...

Debut Dimas Ekky di Moto2 Berhasil Finish

CATALUNYA, 18 Juni 2018 -- Dimas Ekky Pratama, mampu menyelesaikan balapan Grand Prix Moto2 di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (17/6)...

Harley-Davidson Road King 2003, Si Kematian

YOGYAKARTA, 18 Juni 2018 -- El Muerte, itulah nama yang disematkan di motor karya Indra “Blues Mann” Pranajaya dari Razzle-Dazzle...

MotoGP: Lorenzo Menang, Marquez Masih Teratas di Klasemen

BARCELONA, 17 Juni 2018 – Jorge Lorenzo (Ducati Team) tampil apik Gran Premi Monster Energy de Catalunya, Minggu, 17 Juni...