Beranda UPDATES BMW G 310 R Siap Di“Acak-Acak” untuk Kustomfest 2017

BMW G 310 R Siap Di“Acak-Acak” untuk Kustomfest 2017

JAKARTA, 20 Juni 2017 — BMW G 310 R tengah hangat diperbincangkan mau di luar maupun dalam negeri. Pertama, BMW G 310 R merupakan varian yang memiliki kubikasi terkecil di singgasana BMW Motorrad saat ini. Kedua, motor ini ternyata punya bakat untuk diotak-atik.

Nah, di Indonesia, motor bergenre roadster dengan mesin 313cc ini dikabarkan akan tampil di ajang modifikasi motor Kustomfest 2017 pada 7-8 Oktober mendatang. Kabarnya, motor ini akan mendapat sentuhan culture.

Joe Frans CEO BMW Motorrad Indonesia mengatak pihaknya memang memiliki keinginan untuk melakukan modifikasi G 310 R. “Tapi masih kami rahasiakan nanti saja kalau sudah mendekati waktunya. Modifikasi ini datang dari salah satu customer yang seneng modif dan ingin tampil beda. Untuk identitasnya saya belum bisa kasih tahu,” kata Joe Frans beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan bahwa BMW G 310 R memiliki frame yang enak buat di modifikasi, seperti bagian rangka belakang yang dapat di lepas (knock down sub-frame) untuk di kastem. Sebelumnya banyak para modifikator me-render BMW G 310 R manjadi bentuk café racer seperti R nineT Racer, Adventure seperti varian BMW GS, dan Scrambler.

BMW G 310 R memang menjadi idola baru bagi penikmat roda dua, meskipun memiliki mesin kecil dan satu silinder, terbukti image motor asal Jerman ini memberikan kontribusi besar di BMW Motorrad dalam ajang IIMS tahun lalu yang menorehkan hasil penjualan sebanyak 41 unit dari total penjualan 51 unit motor BMW Motorrad Indonesia.

Penasaran gimana nanti bentuk BMW G 310 R modifikasiya? Kita tunggu saja nanti di acara modifikasi akbar Kustomfest 2017 mendatang.

SYAIFUL ACHMAD