Beranda EDITOR'S PICKS Berkunjung ke Pabrik Triumph di Hinckley

Berkunjung ke Pabrik Triumph di Hinckley

(Foto-foto: Munawar Chalil/Motovaganza)

LONDON, 1 November 2015 – Kesempatan langka Motovaganza dapatkan ketika mengunjungi pabrik Triumph Motorcycles di Hinckley, tepatnya di Normandy Way, Hinckley, Leichestershire, Inggris. Kami bisa menyaksikan langsung bagaimana motor-motor Triumph dibuat.

Triumph punya sejarah panjang. Awalnya dibentuk sebagai perusahaan manufaktur sepeda oleh Siegfried Bettmann di Coventry pada tahun 1887. Produk pertama mereka dibangun pada 1902. Saat ini Triumph menjadi manufaktur sepedamotor terbesar di Inggris. Kini Triumph berada di bawah bendera Triumph Motorcycles Limited, perusahaan swasta 100%, yang didirikan pada 23 Agustus 1983 oleh John Bloor.

Pabrik utama Triumph – dari total 6 pabrik — berada di Hinckley. Ada dua pabrik di sini yang hanya sepelemparan baru dari trek balap Malloy Park. Tiga lainnya berada di Chonburi, Thailand dan satu di Manaus, Brasil.

Dengan dua line produksi di Hinckley, Triumph mampu memproduksi satu motor dalam tiga menit. Produksi mesin lebih cepat lagi, Triumph bisa membangun 300 mesin dalam 1 hari, atau 1 mesin setiap 25 detik!

MUNAWAR CHALIL (LONDON)