Beranda UPDATES Beginikah Tampang Anyar Yamaha R15 2017 Mendatang?

Beginikah Tampang Anyar Yamaha R15 2017 Mendatang?

JAKARTA, 23 Desember 2016 – Pabrikan motor berlogo garpu tala, Yamaha, nampaknya tengah menyiapkan Yamaha R15 dalam bentuk facelift. Walau masih dalam bentuk rendering, Yamaha R15 generasi mendatang diperkirakan akan menggunakan suspensi upside down pada bagian depannya.

Selain itu, desain body lamanya juga akan ditinggalkan di tahun 2016 yang akan berakhir hanya beberapa minggu kedepan. Dalam rendering gambar yang diambil dari situs motoblast.org Yamaha R15 model 2017 terlihat lebih “keren” dengan mengadopsi desain body milik kakak kandungnya Yamaha R1 yang berkubikasi 1000cc.

Mesin berkapasitas 149cc yang digunakan pada versi ini mendapat padanan transmisi 6 kecepatan yang mampu menghasilkan tenaga 17 ps pada 8.500 rpm dan torsi 15 Nm pada 7.500 rpm. Variable Valve Acttuation pada Yamaha v3.0 ini akan bisa meratakan tenaga dari putaran rendah, menengah hingga tinggi.

Belum diketahui juga apakah Yamaha juga akan “menanamkan” fitur elektronik lainnya seperti riding mode atau ride by wire pada R series terkecilnya ini nantinya. Hingga berita ini di tulis, belum ada konfirmasi resmi dari pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Pihaknya baru berkonsentrasi untuk menghadirkan varian skuter Maxi series seperti Yamaha XMax dan juga Yahama TMax. Saat ini Yamaha telah melakukan serangkaian proses uji kelayakan pada varian XMax dan siap diperjual belikan (Baca: Yamaha NMax 250 Sudah Diuji di Jakarta).

Jika Yamaha R15 benar akan “dipasangi” suspensi bertipe upside down (USD) maka ini akan menjadi varian lain milik pabrikan asal Jepang ini selain Yamaha Xabre yang telah lebih dulu mengaspal di Indonesia dan menjadikan pesaingnya seperti Honda CB150R dan CBR150 harus segera “bebenah” untuk varian 2017 mendatang.

ANDHIKA KRESNA

Comments