Beranda UPDATES BBMC Jakarta Chapter HUT ke-7 Gelar Festival Layang-Layang Internasional

BBMC Jakarta Chapter HUT ke-7 Gelar Festival Layang-Layang Internasional

JAKARTA, 10 April 2018 – Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia kembali menggelar acara unik dan nyentrik namun berfilosofi sosial, budaya, pendidikan dan wawasan kebangsaan. Kali ini BBMC Jakarta Chapter siap menggelar Summer Breeze. Acara ini adalah puncak kegiatan dari ulang tahun ke-7 BBMC Jakarta Chapter yang akan dipusatkan di Pantai Tegal Papak Pandeglang Banten pada hari Minggu 14 April 2018 mendatang.

Summer Breeze ini mengusung budaya lokal untuk memajukan pariwisata daerah. Tidak tanggung-tanggung, salah satu konten menariknya adalah Festival Layang-layang Internasional hasil kerjasama dengan Museum Layang-Layang Indonesia didukung oleh Pemprov Banten sesuai dengan program Exciting Banten.

Nantinya, setiap chapter BBMC akan menampilkan karya layang-layang terbaiknya untuk diadu dengan peserta lain dari luar negeri yakni negara-negara Asean. Kegiatan ini tidak terlepas dari program BBMC yakni Brotherhood For Culture untuk menjaga budaya nasional. Sejalan dengan budaya setempat, akan ditampilkan pula atraksi Debus serta Rampak Bedug. Anggota BBMC Jakarta Chapter sendiri akan tampil membawakan budaya Betawi berupa Palang Pintu dalam pembukaan acara.

Sesuai dengan lokasinya yang mengambil areal pantai, BBMC Jakarta Chapter juga akan mengadakan festival kuliner dengan memanfaatkan sumber daya laut. Sedangkan sajian lain untuk para undangan dari berbagai klub dan komunitas, BBMC Jakarta Chapter juga siap menyuguhkan Liwetride, yakni tradisi makan bersama untuk para bikers yang hadir.

Vice President BBMC Jakarta Chapter, Herry Gotri Satriawan mengatakan, Summer Breeze diadakan dengan tetap menjunjung asas persaudaraan serta menumbuhkan semangat menjaga aset budaya nasional sesuai program BBMC. Ia mengatakan perayaan ulang tahun BBMC Jakarta Chapter yang ke-7 tahun ini mengangkat tema Summer Breeze untuk menunjukan bahwa Indonesia memiliki kekayaan alam yang bisa dimanfaatkan dengan berbagai cara ala BBMC.

“Festival Layang-Layang Internasional adalah konten utama untuk melestarikan budaya tradisional kita yang didukung oleh Pemerintah Provinsi Banten dengan program Exciting Banten serta melibatkan peserta dari luar negeri. Layang-layang memiliki simbol dan filosofi yang kuat dalam persaudaraan,” ujar Herry Gotri.

Herry Gotri menambahkan bahwa pemberitahuan event kepada masyarakat setempat serta kalangan klub motor di Serang sudah jauh-jauh hari dilakukan. “Kita telah melakukan pemberian Al Quran kepada Pondok Pesantren, lalu ada Jam Session sekaligus gathering dengan klub motor Serang pada 10 Maret lalu,” jelasnya.

Rangkaian kegiatan lain juga dilakukan seperti khitanan massal akan diadakan pada hari Jumat (13/4) yang didukung oleh Bank BJB di Alun-alun Serang. Realisasi kegiatan ini juga tetap mengacu pada program Brotherhood for Children Care.

RAJU FEBRIAN