Beranda UPDATES Baru 2 Bulan Diperkenalkan, Honda Forza Sudah Laku 889 Unit

Baru 2 Bulan Diperkenalkan, Honda Forza Sudah Laku 889 Unit

JAKARTA, 1 November 2018 – Sejak diperkenalkan di GIIAS 2018 lalu, Honda Forza, belum mendapatkan harga resmi. Meski demikian motor skutik premium ini ternyata banyak peminatnya. Hanya dalam waktu 2 bulan sejak diperkenalkan, hingga akhir Oktober ini, PT Astra Honda Motor (AHM) menyebut Honda Forza sudah dipesan sebanyak 889 unit. Sebuah angka yang cukup mengejutkan.

motovaganza award

AHM sendiri baru mengumumkan harga resmi Honda Forza, Rabu (31/10) kemarin bersamaan dengan pembukaan IMOS 2018 di JCC Senayan, 31 Oktyober – 4 November 2018. Sepeda motor berdesain mewah yang masuk segmen premium ini dipasarkan dengan harga Rp 76,5 juta (on the road DKI Jakarta).

Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan harga resmi Honda Forza ini mencerminkan fitur, teknologi, kemewahan, dan kesenangan yang akan didapat konsumen di skutik besar ini.

”Saat ini, semakin banyak pecinta motor skutik premium di Indonesia. Honda Forza hadir untuk memenuhi ekspektasi masyarakat terhadap sepeda motor sarat teknologi tinggi dan gengsi, sekaligus sebagai partner berkendara yang membanggakan dengan pengalaman berkendara yang menyenangkan,” ujar Thomas.

Honda Forza diklaim memiliki banyak keunggulan baik dari sisi desain yang mewah dan sporty, serta fitur terbaru. Beberapa fitur pendukung antara lain teknologi lampu LED, Electrical Adjustable Windscreen, ukuran boks yang sanggup menyimpan dua helm dan barang bawaan lainnya.

Honda Forza juga dilengkapi Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai pengontrol traksi yang berfungsi mencegah terjadinya ban slip. Fitur kombinasi digital panelmeter yang informatif.

Motor ini mengusung mesin 250 cc SOHC berpendingin cairan PGM FI. Jantung pacu ini sanggup mengeluarkan tenaga maksimum 17,3 kW @7500 rpm. Kenyamanan berkendara didukung ban tubeless ukuran 120/70 dengan ring 15 M/C (depan) dan 140/70 dengan ring 14 M/C (belakang). Pada bagian pengereman, Forza dibekali cakram depan dan belakang yang menggunakan sistem ABS 2 Channel.

Honda Forza tersedia dengan tiga warna eksklusif, yaitu Pearl Horizon White, Sword Silver Metallic, dan Mat Gunpowder Black Metallic. AHM siap melakukan distribusi mulai pertengahan November 2018.

RAJU FEBRIAN