Beranda UPDATES Aplikasi OTOMOTO Hadir Untuk Yang Mau Jual Motor

Aplikasi OTOMOTO Hadir Untuk Yang Mau Jual Motor

JAKARTA, 3 Oktober 2018 — OTOMOTO hadir di Indonesia sebagai aplikasi untuk menjawab kebutuhan konsumen roda dua. Sebelumnya platform aplikasi digital ini bernama SUMO365 yang diartikan sebagai Solusi Untuk Motor selama 365hari. Aplikasi ini mengandalkan pada teknologi Price Engine yang dimilikinya, yang mampu membuat taksiran atau valutasi harga motor penggunanya.

“Aplikasi ini lahir sebagai platform digital hasil karya anak bangsa untuk para pemilik motor di Indonesia, dengan sistem yang bekerja berdasarkan data analitik, algoritma dan otomatisasi guna menghadirkan user journey yang maksimal,” kata Marwoto Soebiakno, founder dan board of advisor Otomoto, Rabu (3/10).

Di format dan namanya yang baru, Otomoto menawarkan empat fitur unggulan. Yakni, Price Engine, Smart Inspection, Booking Service dan Loan.

Aplikasi Otomoto dirancang menggunakan data analitik, algoritma dan otomatisasi dan dihadirkan di smartphone dengan OS Android dan ke depan akan hadir pula di format iOS.

Price Engine

Fitur unggulan pada aplikasi ini yang pertama hadir di Indonesia. Fitur ini mampu menghitung harga jual motor pengguna dengan cukup memasukkan tipe motor, tahun pembuatan, jarak tempuh kilometer. Dalam hitungan detik taksiran harga jual motor akan muncul di aplikasi.

Smart Inspection

Merupakan kategorisasi acuan harga terbagi dalam lima grade yang bisa dipakai pengguna saat akan menjual motornya ke diler motor bekas atau calon pembeli potensial. Termasuk jika akan mengajukan pinjaman ke Otomoto.

Untuk biaya 1 kali datang pengecekan, pengguna harus membayar Rp 50ribu. Namun selama promo awal pengguna hanya membayar Rp 25ribu saja.

Syarat smart inspection berupa pengecekan mulai dari legalitas dokumen, mesin, kelistrikan, fisik bodi dan profil kendaraan.

Loan

Berfungsi membantu menghubungkan pengguna dengan perusahaan pembiayaan sepeda motor termasuk kebutuhan pembiayaan di luar sepeda motor.

Booking Service

Fitur bagi pengguna saat ingin mengetahui lokasi bengkel motor berkualitas.

Kerjasama ini memungkinkan pengguna aplikasi memanfaatkan promo diskon bengkel bersangkutan. Customer bisa menyesuaikan kapan melakukan servis motornya sehingga bisa memanfaatkan kondisi bengkel saat sedang kosong pelanggan.

VALDO PRAHARA

latest updates

Lambretta Masuk Indonesia, Piaggio Indonesia Tak Masalah

JAKARTA, 23 Maret 2019 – Lambretta disebut-sebut akan segera kembali masuk Indonesia. Hal ini membuat pasar skuter di Tanag Air...

Tour of Indonesia: Berjibaku di Gunung Lawu

Yogyakarta, 20 Maret 2019. Tanpa terasa, Tour of Indonesia telah memasuki etape ketiga (20 Maret 2019). Pada hari ini kami akan menempuh jarak +/-...

Galeri Foto: Tour of Indonesia 2019

Bali, 23 Maret 2019 - Royal Enfield Indonesia menggelar perjalanan bertajuk Tour of Indonesia yang berlangsung mulai tanggal 18-23 Maret 2019. Ajang yang termasuk ke dalam kategori marquee...

Royal Enfield Himalayan Babat Jalur Daendles

TASIKMALAYA, 22 Maret 2018 -- Tour of Indonesia adalah sebuah perjalanan mengendarai Royal Enfield yang digagas oleh Royal Enfield Indonesia....

Piaggio dan Vespa Buka Diler Baru di Ciledug

CILEDUG, 21 Maret 2019 -- PT Piaggio Indonesia berkolaborasi dengan PT Anugerah Sinergi Pratama, membuka diler Piaggio Vespa di Ciledug,...