Beranda UPDATES Aplikasi dari Pertamina Lubricants Mudahkan Pengusaha dan Mekanik

Aplikasi dari Pertamina Lubricants Mudahkan Pengusaha dan Mekanik

JAKARTA, 1 November 2018 – PT Pertamina Lubricants semakin serius mengikuti perkembangan digitalisasi di dunia saat ini, yang disambut dengan meluncurkan aplikasi mobile POWER, yang fungsinya memudahkan konsumen mendapatkan produk pelumas di outlet resmi.

motovaganza award

Aplikasi POWER yang adalah singkatan dari Pertamina Owner dan Reward Mechanic ini diluncurkan Pertamina bersamaan saat Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, yang ditujukan kegunaannya kepada para pemilik outlet dan mekanik untuk mengakses informasi program promo.

“PT Pertamina Lubricants terus melakukan akselerasi bisnis melalui transformasi digital sebagai upaya untuk beradaptasi dengan perubahan pasar dan perkembangan teknologi . saat ini, outlet, baik pemilik maupun mekanik dituntut untuk menjadi tech / digital savvy dalam membangun bisnis agar semakin maju,” kata Direktur Sales & Marketing Pertamina Lubricants, Andria Nusa, Kamis (1/11).

“POWER adalah salah satu bentuk digitalisasi proses bisnis untuk memperkuat engagement dengan bengkel secara real time,” katanya.

Dengan aplikasi ini, proses komunikasi antara Pertamina Lubricants dan para mekanik serta pemilik bengkel menjadi lebih cepat dan tepat. Profil outlet juga lebih mudah dicari informasinya melalui aplikasi ini, termasuk soal laporan dan history penjualan secara rinci.

Bahkan pemilik bengkel dan mekanik juga dapat mengetahui program-program partnership promo internal yang menguntungkan outlet.

POWER yang hanya tersedia untuk platform Android ini bisa menjadi sarana menjalankan program partnership promo dengan berbagai e-commerce, market place, transportasi online, serta perusahaan Fintech.

Di masa awal berfungsinya, POWER akan ditetapkan di seluruh bengkel own-channel Pertamina Lubricants di Indonesia seperti di OilMart, Bright OliMart dan Enduro Express, yang kemudian akan dilanjutkan ke selected outlets dan outlet lain secara keseluruhan.

WAHYU HARIANTONO