Beranda UPDATES Apa Perbedaan Desain Yamaha YZF-R25 2019 dengan R25 Lama?

Apa Perbedaan Desain Yamaha YZF-R25 2019 dengan R25 Lama?

Mampukah Yamaha YZF-R25 2019 mengalahkan rival-rivalnya?

TOKYO, 29 September 2018 — Yamaha YZF-R25 telah lama tidak mengalami pembaruan. Bahkan ketika rival-rivalnya menghadirkan beragam motor baru yang menjadi pesaing dari Yamaha YZF-R25, pabrikan bergambar garpu tala ini hanya diam seribu bahasa. Tetapi sekarang tidak demikian. Yamaha telah diketahui mendaftarkan paten desain sebuah motor sport berfairing (R25-R3) di Turki dan Australia.

motovaganza award

Lantas apa perbedaan desain Yamaha YZF-R25 2019 dengan R25 lama? Dari gambar paten yang telah menyebar ke dunia maya, Dapat kita lihat terdapat perubahan desain tangki bahan bakar, front cowl, air ram intake, suspensi depan (kini upside down), serta sepakbor depan. Semua itu, membuat bagian wajah motor terlihat semakin mirip dengan R6.

Fairing depannya juga terlihat lebih rendah daripada generasi saat ini. Dari samping, desain tangki dibuat lebih curvy, melengkapi desain visor depan yang juga melengkung. Tampak pula kombinasi sudut-sudut tajam di sisi tangki yang terlihat kontras. Perubahan lain adalah adanya wing kecil di fairing, dan ventilasi udara. Sayangnya, bagian belakang dan knalpot terlihat tidak mengalami perubahan.

Dari gambar paten yang ada, bagian sasis tidak berubah, begitu pula dengan suspensi monoshock di bagian belakang. Untuk lampu depan dan belakang termasuk lampu sein, R25 terbaru akan menggunakan lampu LED.

Yamaha YZF-R25 akan diluncurkan pada ajang Intermot 2018 atau EICMA pada bulan November 2018. Bagaimana menurut Anda? Mampukah motor baru ini mengalahkan KTM RC250 dan Kawasaki Ninja 250 terbaru? Kita lihat saja nanti.

REZA ERLANGGA